Seberapa Besar Pengaruh Gandia?

Dalam trailernya, Gandia, kepala keamanan dari Bank Of Spain berkomunikasi dengan pihak keamanan dengan mengatakan kalau dia berhasil kabur dari situasi mengerikan itu. Dia kemudian memotong jalur komunikasi. Sekarang, mereka gak bisa menghubungo The Professor yang juga memiliki masalah pribadi yang harus diselesaikan.

Apakah Gandia akan menjadi orang yang berhasil meringkus para kru tersebut? bisa jadi. Mereka sudah banyak kehilangan dan dalam usaha agar mereka tidak terlihat seperti manusia super, tentunya harus ada beberapa pengorbanan yang dilakukan.

Apakah Tokyo Akan Menjadi Satu-satunya Yang Selamat?

Biasanya jika ada sebuah karakter menjadi narator dalam ceritanya, maka karakter tersebut sebenarnya sudah terjadi, atau sedang terjadi. Dalam Money Heist, Tokyo merupakan narator dari seri ini. Artinya peristiwa tersebut sudah terjadi dan dia mencoba untuk mengingat hal itu atau sedang menceritakan kisahnya kepada orang lain.

Bagaimana jika dia sebenarnya berada di sebuah sel penjara dan seluruh krunya sudah mati? Itu bukan sesuatu yang mustahil untuk terjadi. Di akhir serinya, kita mungkin akan melihat dia sedang berbicara dengan seseorang, menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Sulit untuk menebak apakah musim keempat akan jadi musim terakhir, tapi yang pasti harus ada penjelasan mengapa Tokyo menarasikan cerita itu.

Apakah The Professor Punya Rencana Ketika Raquel Ditangkap?

Rasanya gak mungkin kalau The Professor tidak menyiapkan sebuah rencana cadangan, untuk berjaga-jaga bila Raquel ditangkap atau dibunuh. Dia juga pasti udah tahu kalau hal itu bakalan terjadi. Dan dalam skenario penangkapan Raquel, The Professor paham kalau dia akan dipaksa untuk berbicara banyak dan menggali informasi lebih dalam tentang dia dan kru yang lain.

Bagaimana jika The Professor sebenarnya menceritakan sebuah rencana palsu kepada Raquel, yang kemudian rencana itu diceritakan kepada pihak kepolisian? Dengan para polisi yang mengetahui rencana tersebut, artinya The Professor tahu kalau Raquel sebenarnya masih hidup. Dia juga pastinya sudah memerintahkan seluruh kru untuk melakukan apa yang dia perintahkan, bila polisi menjalankan rencana yang dia buat.

Siapa Tiga Orang Yang Ada Di Tengah-tengah Kerumunan?

Dalam trailernya, polisi terlihat memindahkan tiga orang ketika harus melewati kerumunan masa yang sudah berkumpul di luar Bank of Spain. Salah satunya memang terlihat seperti Raquel, yang memunculkan kemungkinan kalau dia dibawa menuju ruang interogasi. Tapi, siapa dua orang lainnya yang bersama Raquel? Menarik tentunya untuk mengetahui, mengapa mereka juga ikut ditangkap bersama Raquel.

Apakah Takdir Buruk Akan Menghampiri Rio?

Dalam salah satu adegan di trailernya, Gandia terlihat melemparkan sebuah granat ke arah elevator yang terdapat Denver dan Rio di dalamnya, dan gak berapa lama setelahnya, ledakan besar pun muncul. Apakah artinya Rio bisa dikatakan sudah tewas? Meskipun kru yang lain udah berusaha sangat keras untuk menyelamatkan Rio, keberuntungan Rio mungkin udah habis.

Situasi sulit saat inipun sebenarnya merupakan hasil dari kecerobohannya. Rasa cintanya terhadap Tokyo terkadang juga membuatnya buta. Di awal musim ketiga, dia adalah orang yang pertama kali ditangkap setelah Interpol berhasil menelusuri jejak lokasinya dengan mendapatkan informasi melalui telepon yang dia lakukan kepada Tokyo. Rio juga merupakan orang yang membuat pihak kemanan berhasil mendapatkan identitas pencuri lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.