Dunia dalam cerita komik memang penuh dengan fantasi dan juga berbagai berbagai cerita kepahlawanan. Gak jarang juga cerita komik berisi tentang kesedihan, dan juga berbagai hal gila lainnya. Contoh nyatanya adalah komik Ultimate 3, dimana dalam ceritanya ada sebuah momen “luar biasa” yaitu munculnya rekaman adegan panas antara Iron Man dan Black Widow.

Ultimates 3 merupakan komik Ultimate Marvel yang levelnya berada di paling bawah. Ketika Mark Millar dan Bryan Hitch menyerahkan tugas untuk menulis cerita komiknya kepada Jeph Loeb dan Joe Madureira, kualitas cerita yang disuguhkan justru sangat menurun. Seriesnya sendiri pada awalnya berkembang dengan baik di kalangan para fans, sampai akhirnya Marvel Comics belajar bahwa perlu ada batasan dalam sebuah karakter dan cerita.

Dalam volume pertama dari Ultimates 3 ceritanya dibuka dengan gambar yang sangat “luar biasa.” Tim Ultimates duduk di mansion milik Tony Stark dengan sebuah layar besar di belakang mereka sedang memutar rekaman video skandal antara Tony Stark dan Nastaha Romanoff. Di komik Ultimates 2, Black Widow mengkhianati tim itu dan membunuh keluarga Clint Barton. Clint kemudian balas dendam dengan membunuh Natasha.

Video skandal antara Natasha dan Tony pun beredar di kalangan masyarakat, dan tayang di seluruh saluran berita. Bahkan, yang mengerikannya lagi video tersebut dijual dalam bentuk DVD. Tony hanya terdiam melihat hal ini sedangkan the Wasp berusaha untuk mencari tahu, bagaimana keamanan di mansion tersebut bisa diterobos.

Rekaman tersebut terus berjalan sampai akhirnya Venom datang dan menyerang mansion itu. Dengan adanya cerita tentang video skandal ini, justru membunuh cerita Ultimate dan seluruh universe di dalamnya. Video skandal tersebut malah gak memiliki unsur  apapun yang berpengaruh terhadap ceritanya, selain mengungkapkan adanya hubungan antara Tony dan Natasha. Hal ini tentunya dirasa sangat gak pantas dan gak perlu untuk muncul dalam sebuah cerita komik Marvel.

BACA JUGA: Ini Kisah Percintaan Aneh Wonder Woman & Steve Trevor

Bukan hanya rekaman video skandal antara Tony dan Natasha saja yang menjadi elemen “luar biasa” dalam komik Ultimates 3, tapi juga cerita tentang adanya hubungan sedarah antara Scarlet Witch dan Quicksilver. Seperti yang kita tahu, Wanda Maximoff merupakan kakak dari Pietro Maximoff. Kedua momen ini benar-benar menjadi kesalahan terbesar dalam seriesnya.

Sebenarnya, inti permasalahannya bukan pada hubungan intim antara Tony dan Natasha. Melainkan video tersebut yang tersebar ke seluruh dunia. Hal ini tentunya sangat disayangkan, dan rasanya tidak perlu juga ditampilkan dalam bentuk visual.

Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.