Sekarang, makin banyak aja film-film yang ditunda masa produksinya gara-gara penyebaran virus Corona yang makin ngeluas ini. Dalam sebuah laporan baru, British Film Institute ngungkap beberapa produksi film yang udah ketunda, termasuk film The Batman, reboot Little Mermaid, dan yang paling baru adalah Spider-Man 3. Padahal awal taun lalu, Tom Holland sempet ngumumin kalo mereka bakalan mulai syuting pada bulan Juli nanti, tapi sepertinya hal itu gak bakalan terwujud.

Senin malam lalu, Sony Pictures juga ngumumin penundaan jadwal rilis dari sebagian film mereka yang sebelumnya bakal rilis musim panas ini, termasuk film Morbius. Gak lama setelah itu muncul berita kalo film Shang-Chi and Legend of Ten Rings juga ngehentiin masa syuting mereka. Nah sementara itu sampai dengan saat ini, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness masih tetap bakal ngemulai syutingnya pada bulan Juni.

Walau film Spider-Man 3 belum mulai diproduksi tapi, film Spider-Man 3 udah punya working title resmi. Production Weekly udah ngungkapin kalo film ini punya working title bernama Serenity Now. Judul ini sesuai dengan beberapa hal, yang pertama adalah karena filmnya sendiri memiliki referensi dengan sitkom Seinfeld pada tahun 90an.

BACA JUGA: Tony Stark Kembali di Spider-Man 3?

Dalam serial Seinfeld, kata Serenity Now merupakan sebuah matra yang digunain buat nenangin orang yang mengatakannya, yang juga memiliki efek jangka panjang. Alasan kedua adalah karena judul tersebut digunain sesuai dengan tradisi film Spider-Man. Dalam film Spider-Man: Homecoming yang rilis tahun 2017, film tersebut memiliki working title bernama Summer of George yang merupakan referensi lain dari Seinfield.

Sementara film ketiganya yaitu Spider-Man: Far From Home, film tersebut memiliki working title bernama Fall of George (bukan referensi langsung dari Seinfeld tetapi merupakan kelanjutan dari pendahulunya).

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/