Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Para Karakter Yang Berhasil Menuju Laugh Tale

One Piece: Para Karakter Yang Berhasil Menuju Laugh Tale

Laugh Tale udah jadi tujuan akhir dari Luffy dan kru bajak laut topi jerami sejak awal seri One Piece dimulai. Laugh Tale adalah sebuah pulau yang misterius, yang terletak di ujung Grand Line sehingga wajar kalau Laugh Tale disebut sebagai pulau terakhir. Disana merupakan tempat dari One Piece berada. Gak mudah buat menemukan tempat ini, dan untuk menuju kesana pun perjalannya gak bakalan mudah.

Selain Luffy dan krunya, ada banyak bajak laut lainnya yang juga memiliki impian yang sama dengan Luffy yaitu menemukan One Piece dan menuju pulau Laugh Tale. Tapi, meskipun pulau ini sangat sulit untuk ditemukan dan dijangkau ada beberapa orang yang udah berhasil sampai dan menginjakan kaki di pulau tersebut. Siapa saja?

Seagull

Seagull merupakan salah satu dari sedikit kru bajak laut Roger yang diketahui dalam cerita, dan dia merupakan kru yang ikut pergi ke pulau Grand Line sampai kemudian kru bajak laut ini dibebaskan. Gak banyak informasi yang bisa diketahui tentang seagull ini, tapi yang pasti dia adalah bukan bajak laut yang sembarangan. Menjadi salah satu kru bajak Roger, bisa diartikan kalau dia adalah seorang yang sangat kuat.

Dia menjadi salah satu saksi ketika Roger menuliskan namanya di Road Poneglyph terakhir yang ada di Laugh Tale. Dan sama seperti kru yang lain, yang juga ikut dalam perjalanan menuju Laugh Tale, Seagull tahu tentang semua rahasia di dunia One Piece. Sayangnya, Seagull belum muncul kembali di masa sekarang, tapi mudah-mudahan saja dia muncul di chapter selanjutnya dan memberikan petunjuk tentang bagaimana caranya untuk bisa pergi kesana.

Crocus

Crocus adalah salah satu rekan dekat dari Roger yang sekaligus juga merupakan dokter di kapalnya. Yang menarik dari Crocus adalah dia bukanlah kru bajak laut Roger yang bergabung di awal petualangannya. Crocus baru bergabung dengan Roger saat usia Roger diketahui sudah tidak lama lagi, akibat penyakit misterius yang dia derita. Crocus ada disana untuk memastikan kesehatan Roger agar dia bisa mencapai pulau Laugh Tale.

Meskipun dia baru bergabung dengan kru Roger, Crocus juga termasuk salah satu yang ikut dan menginjakan kaki di pulau terakhir itu. Crocus juga merupakan orang yang pertama kali ditemui oleh Luffy, yang memberikan petunjuk kepada Luffy tentang bagaimana mengarungi wilayah Grand Line. Crocus juga adalah orang yang melarang Buggy untuk ikut, akibat demam yang dideritanya.

Scopper Gaban

Scopper Gaban adalah salah satu orang kepercayaan dari Roger, selain Rayleigh. Dia ikut berlajar sampai ke pulau terakhir bersama kru Roger lainnya. Mempertimbangkan statusnya di kru tersebut, ada kemungkinan kalau Scopper Gaban termasuk salah satu kru awal yang bergabung dengan Roger. Sang kapten sendiri menggambarkan Scopper Gaban sebagai salah satu kru terbaiknya, yang bisa diartikan dia sangatlah kuat.

Saat pertarungan antara Roger dan Whitebeard terjadi di sebuah pulau, Gaban  terlihat menggunakan dua buah kapak yang diyakini merupakan senjata andalannya. Ketika berada di pulau Laugh Tale, Gaban terlihat begitu terpesona dengan harta karun dan cerita yang terhampar di pulau itu. Sayangnya, sama seperti Seagull, Gaban juga belum muncul lagi di masa sekarang. Tapi, dia bisa muncul di cerita berikutnya dengan peran yang sama seperti Crocus yaitu memberikan petunjuk untuk pergi ke Laugh Tale.

Rayleigh

Rasanya Geeks juga udah tahu banyak tentang sosok Rayleigh, orang kepercayaan dari Roger. Dia juga adalah orang yang ikut pergi ke pulau Laugh Tale, melihat harta karun disana, dan membaca Poneglyph yang berisi tentang rahasia dunia. Sebenarnya hal ini udah diketahui ketika Luffy ada di kepulauan Sabaody. Rayleigh sempat menceritakan tentang masa lalunya.

Ketika berada di bar milik Shakky, Roger menuturkan kalau dia tahu semua cerita yang terjadi di masa lalu termasuk apa yang terjadi di abad yang hilang. Selain itu, dia juga merupakan salah satu orang yang tahu tentang arti nama D. Rayleigh sebenarnya mau menceritakan tentang rahasia dunia tersebut, tapi hal itu ditolak keras oleh Luffy.

Kozuki Oden

Sosok Kozuki Oden sempat menjadi karakter utama yang diceritakan dalam arc Wano, di sebuah adegan flashbacknya. Sedari awal, Oden memang bercita-cita menjadi bajak laut. Sampai kemudian dia bertemu dengan Whitebeard yang menerimanya menjadi krunya. Namun, Roger juga tertarik dengan sosok Oden karena Oden bisa membaca Poneglyph, harta karun yang dibuat oleh keluarga Kozuki.

Sama seperti Crocus, Oden hanya bergabung dengan kru Roger selama satu sampai dua tahun saja. Oden membantu Roger menerjemahkan berbagai petunjuk yang ada di Poneglyph, yang menuntunnya menuju Laugh Tale. Setelah mencapai Laugh Tale dan ikut tertawa bersama Roger, Oden kemudian menulis semua petualangannya dalam buku harian.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version