Haoshoku Haki atau Conqueror Haki merupakan salah satu kemampuan yang sangat luar biasa yang diperlihatkan dalam cerita One Piece. Haki tersebut juga merupakan Haki terkuat dibandingkan dua Haki lainnya seperti Armament Haki dan Observation Haki. Haki kepemimpinan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, meskipun berlatih sekuat apapun. Karena, pada dasarnya ini merupakan bakat dari lahir.

Gak banyak karakter atau orang yang mempunyai kekuatan dahsyat ini, sebagian besar diantara pengguna kekuatan ini adalah para bajak laut, contohnya adalah Luffy atau Shanks. Mereka yang punya kekuatan ini, artinya memiliki kemampuan atau kualitas seorang raja. Selain Luffy, ada beberapa karakter yang dianggap berpotensi memiliki Haki ini di masa depan. Siapa saja?

Roronoa Zoro

Kru paling kuat kedua setelah Luffy di kru bajak laut topi jerami. Menjadi tangan kanan dari Luffy, Zoro sudah berlatih kemampuannya berpedang dan juga kekuatannya sejak lama sehingga dia saat ini sudah menjadi Zoro yang berbeda dibandingkan Zoro di awal kemunculannya. Kru topi jerami sering kali disebut-sebut merupakan cerminan dari bajak laut Gol D. Roger.

Oleh karena itu, bukan hal yang aneh jika ada kru bajak laut topi jerami lainnya yang memiliki kemampuan Haki kepemimpinan, contohnya adalah Zoro. Zoro bisa menjadi ceminan dari Silvers Rayleigh, tangan kanan dari Gol D. Roger yang juga seseorang yang ahli dalam menggunakan pedang. Yang terpenting, dia juga menguasai ketiga jenis Haki. Rayleigh jugalah yang mengajari Luffy ketiga Haki tersebut.

Vinsmoke Sanji

Direkrut dari restoran terapung, Barattie, Sanji merupakan kru terkuat ketiga setelah Zoro. Sanji merupakan koki di topi jerami yang sangat ahli membuat masakan. Kekuatan Sanji sendiri tidak jauh berbeda dengan Zoro, makanya terkadang mereka sering bertarung meskipun karena hal konyol sekalipun. Yang menarik adalah ternyata Sanji bukanlah karakter biasa.

Sanji merupakan bagian dari sebuah kerajaan Vinsmoke yang berasal dari wilayah North Blue. Sanji memiliki darah seorang raja di dalam tubuhnya. Dengan darah penguasa yang ada di dalam dirinya, Sanji tentunya memiliki “kualitas” seorang raja juga. Sanji sendiri memiliki tujuan yang berbeda dengan Luffy dimana dia ingin menemukan All Blue. Sedangkan Luffy ingin menjadi seorang raja bajak laut.

Trafalgar Law

Sang dokter bedah kematian dan juga kapten dari bajak laut hati. Trafalgar Law berlayar dari wilayah North Blue dan dikenal sebagai salah satu bajak laut paling kejam yang pernah ada. Di kepulauan Sabaody, Lawmerupakan salah satu dari tiga karakter yang menjadi highlight bersama dengan Luffy dan Kidd. Dengan reputasi dan juga kemampuannya wajar jika dia menjadi perhatian angkatan laut.

Saat time skip terjadi, Law memiliki nilai buruan sebesar 500 juta Belly dan dia pun dikenal sebagai orang yang memulai kerusuhan di New World. Karakter seperti Law tentunya juga memiliki potensi yang tersembunyi seperti Haki penguasa. Mengingat Law adalah rival bagi Kidd dan Luffy, rasanya wajar jika Law juga memiliki Haki penguasa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US