Penggemar DC Universe harus nunggu sedikit lebih lama buat ngeliat penampilan dari Courtney Whitemore, karena pemutaran perdana dari serial Stargirl udah ditunda karena dampak virus Corona. Stargirl sendiri awalnya bakalan tayang perdana pada 11 Mei (DC Universe), dan 12 Mei (The CW), tetapi sekarang mereka mutusin buat ngundur jadwal pemutarannya selama seminggu yaitu pada 18 dan 19 Mei.

The CW bukan satu-satunya layanan streaming yang kena dampak negatif dari virus corona, karena sebelumnya CBS juga mengalami masalah produksi buat serial Survivor dan The Amazing Race. Serial dari Disney+ yaitu Falcon and Winter Soldier juga ngalamin hal yang serupa, di mana mereka udah ngehentiin sementara proses syutingnya di Praha dan mereka udah ngirim seluruh pemain dan krunya pulang.

Riverdale juga menjadi serial pertama dari The CW yang ngehentiin masa produksinya, setelah seorang anggota kru melakukan kontak dengan suspect Corona. Namun setelah Riverdale, banyak serial lain dari The CW yang menyusul, termasuk semua yang terhubung dengan Arrowverse. Pada saat ini, hampir semua produksi serial TV dan film di seluruh Amerika Utara udah berhenti bekerja, dan gak ada tau kapan mereka dapat ngelanjutinnya.

BACA JUGA: Deretan Film Yang Tertunda Karena Virus Corona

Meskipun ini jadi serial solo buat sosok Stargirl, tapi sebelumnya karakter Stargirl juga pernah muncul di beberapa serial lain. Kalo kalian inget, musim kesembilan Smallville juga sempet nampilin sosok Stargirl, di mana kala itu diperanin sama Britt Irvin. Stargirl juga muncul di serial Legends of Tomorrow, dan ia muncul sebanyak tiga episode pada 2016 dan kala itu itu peranin sama Sarah Gray. Stargirl yang diperanin sama Bassinger ini juga sebenernya udah pernah muncul sebentar di crossover Crisis on Infinite Earths.

FOLLOW US