Jauh sebelum Gol D. Roger memulai karirnya sebagai bajak laut, ternyata di lautan sudah ada kelompok bajak laut yang populer yang bahkan menjadi incaran dari Pemerintah Dunia dan juga angkatan laut, yaitu kru bajak laut Rocks D. Xebec. Mereka dikenal sebagai kelompok bajak laut terkejam dan paling ganas, bahkan cerita tentang mereka pun gak tercatat dalam sejarah.

Kelompok bajak laut ini berisi orang-orang yang hebat seperti Kaido, Whitebeard, dan Big Mom. Tapi, seperti yang dijelaskan oleh Sengoku, masih ada kru bajak laut Rocks lainnya yaitu Captain John, Wang Zhi, dan Silver Axe. Lalu, dimana mereka sekarang? apakah mereka masih hidup?

Captain John

Untuk Captain John, seperti yang kita tahu dia sudah tewas puluhan tahun yang lalu. Jasad dari Captain John kemudian ditemukan oleh Dr. Hogback dan dengan kemampuan oprasinya dia pun menghidupkannya kembali John dan menjadikannya salah satu pasukan zombie Gecko Moriah. Sama seperti Whitebeard dan yang lain, setelah dia berpisah dari krunya, dia pun membentuk kelompok bajak lautnya sendiri.

Ketika dia masih hidup, Captain John adalah sosok yang serakah. Dia bahkan gak pernah mau membagikan harta karun yang dia temukan dengan teman-temannya. Akhirnya rekan-rekannya yang lain membunuhnya, tapi harta karunnya sendiri gak pernah ditemukan. Buggy adalah salah satu orang yang mencari harta karun milik John. Ketika dia menjadi zombie, dia berubah menjadi sosok pemabuk karena bayangan yang dimasukan ke dalam tubuhnya.

Wang Zhi

Wang Zhi atau yang juga dikenal sebagai Ochoku, adalah salah satu kru bajak laut Rocks. Berbeda dengan Captain John, gak diketahui dimana keberadaan Wang Zhi sekarang. Namun, ada sebuah spekulasi kalau Wang Zhi juga ada di Thriller Bark bersama dengan John. Dia juga udah berubah menjadi zombie berkat Dr. Hogback.

Selain status keberadaannya, kita juga masih belum tahu bagaimana penampilan dari Wang Zhi, tapi banyak yang berspekulasi kalau sosok tinggi besar dengan janggut panjang berwarna hitam di Thriller Bark, yang muncul dihadapan Franky adalah sosok dari Wang Zhi. Mungkin Eiichiro Oda kedepannya bakalan lebih memberikan informasi tentang Wang Zhi.

Silver Axe

Gak jauh beda dengan Ochoku, Silver Axe juga gak diperkenalkan dengan baik oleh Eiichiro Oda dalam cerita ini. Menurut penuturan Sengoku, Silver Axe adalah salah seorang bajak laut yang kuat, dan setelah dia gak lagi bergabung dengan kelompok Rocks, dia mencoba peruntungannya dengan mengibarkan namanya sendiri. Perlu dicatat kalau Silver Axe disini adalah nama julukan, bukan nama asli.

Oleh karena itulah, masih belum diketahui dimana dan bagaimana kondisi dari Silver Axe saat ini dan siapa nama aslinya. Tapi, lagi-lagi dalam spekulasi yang sama menyebutkan kalau Silver Axe juga ada di Thriller Bark bersama dengan John dan Wang Zhi. Bisa jadi, dia adalah sosok yang mengenakan baju Zirah dan memegang kapak besar dan berada di tengah-tengah Wang Zhi dan John. Tapi, apakah itu benar mereka? kita nantikan saja penjelasan dari Eiichiro Oda ya Geeks!

FOLLOW US