Iron Fist

Lahir dan besar di sebuah kota mistis bernama K’un Lun, Fan Fei sering menyelinap keluar dari kota terlarang itu untuk mengajari kelompok manusia gua terdekat ilmu bela diri. Sayangnya, Fei ketahuan ketika dia berada di luar kota tersebut dan kahirnya dicap sebagai pengkhianat oleh komunitasnya. Dia bahkan dipenjara dan seluruh muridnya dibunuh oleh naga suci Shou Lao

Dipenuhi oleh rasa dendam untuk membalas kematian murid-muridnya, Fei kemudian berusaha kabur dari penjara dan ikatannya dan kemudian pergi membunuh sang naga suci dengan sebuah pukulan dahsyat. Dia pun kemudian menjadi Iron Fist pertama ketika tangannya berlumuran darah dari sang naga dan melampisinya dengan kekuatan mistis dan kemampuan untuk mengalirkan chinya.

Meskipun dia udah diusir dari K’un Lun, dia masih mau mempertahankan kota kelahirannya dan juga komunitas manusia gua lainnya yang ada di sekitar K’un Lun dari serangan anak buah Mephisto. Karena hal itu, akhirnya masyarakat di K’un Lun mau menerima kembali Fei tapi dia menolak dan lebih memilih berada diluar kota tersebut menjadi Iron Fist.

Agamotto

Penyihir agung atau Sorcerer Supreme pertama dalam sejarah Marvel bukanlah the Ancient One, meskipun usianya udah ribuan atau mungkin ratusan ribu tahun. tapi Agamottolah sang penyihir agung pertama dalam sejarah. Selama dia menjadi penyihir agung, dia udah menciptakan berbagai artefak sihir yang sangat kuat termasuk the Eye of Agamotto dan Orb of Agamotto, yang kemudian jutaan tahun kemudian digunakan oleh Ancient One dan Doctor Strange untuk melindungi bumi.

Kemampuan sihir Agamotto diberikan oleh sang ibu yaitu Oshtur. Ibunya melatih Agamotto berbagai hal seperti seni ilmu sihir (mystics arts), dan Agamotto juga kemudian menjadi pelindungi realita Marvel dari serangan Dormamu sambil juga menjadi anggota penting Stone Age Avengers. Bertahun-tahun kemudian Agamotto bergabung dengan para penyihir lainnya untuk membentuk Vishanti, demi bertarung melawan rival mereka the Trinitiy of Ashes yang mencoba menghancurkan bumi.

Black Panther

Ketika sebuah meteor vibranium jatuh di sebuah negara Afrika yang kemudian dikenal sebagai Wakanda, salah satu manusia pertama yang berani mendekati meteor tersebut dan mempelajari berbagai kemampuan di dalamnya adalah seorang pria yang kemudian memiliki penampilan sang dewa kucing bast dan menjadi Black Panther pertama.

Dipersenjatai dengan kuku tajam berbahan vibranium di tangannya, Black Panther pertama ini kemudian bergabung dengan Avengers pra sejarah dalam sebuah pertarungan dan berhasil membuat Odin kagum degan sumber dayanya yang sangat luar biasa. Keturunannya kemudian tumbuh menjadi pemimpin dari Wakanda.

Starbrand

Starbrand adalah pahlawan dengan kekuatan kosmik luar biasa, yang membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di Marvel Universe. Tapi, jauh sebelum kekuatan ini diberikan kepada Kevin Connor, kekuatan kosmik Star Brand menyatu dengan seorang proto-human, yang mirip dengan manusia Neandhertal. Karena itulah, Starbrand pertama ini gak bisa berbicara dalam bahasa manusia, dan hanya bisa menggeram.

Iron Fists, Fan Fei, adalah anggota satu-satunya dari Stone Age Avengers yang mampu memahami apa yang dikatakan oleh Starbrand. Sama seperti kekuatan Star Brand yang diperlihatkan sebelumnya, karakter ini memiliki kekuatan kosmik yang hampir tidak terbatas dan juga memiliki kemampuan manusia super lainnya. Dia juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan ledakan energi atau energi blasts.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.