Dalam Marvel Universe, kita tentunya mengenal kelompok pahlawan bumi yang biasa disebut sebagai Avengers. Mereka adalah garda terdepan bumi, untuk mencegah hancurnya bumi dari berbagai serangan dan ancaman yang berasal dari manapun. Tapi, tentunya para Avengers ini mulai bekerja untuk melindungi bumi sejak era 1960an atau bahkan 70an.

Intinya adalah para Avengers ini muncul di era “modern” Marvel. Tapi, tahukah Geeks sebenarnya Avengers ini sudah ada sejak dulu, bahkan sejak zaman pra sejarah? Inilah yang ditampilkan olej Jason Aaron dalam seri komik Marvel Legacy, dimana kita diperkenalkan oleh tim Avengers dari pra sejarah.

Avengers Pra-Sejarah

Avengers pra-sejarah sendiri terbentuk lebih tepatnya pada 1.000.000 tahun sebelum masehi. Pada saat itu, seperti yang udah kita duga, bumi memang masih berupa daratan yang kejam dengan cuaca ekstrem dan juga berbagai hal “kuno” lainnya. Manusia pun masih tinggal di gua-gua dan mereka belum terlalu mahir untuk berkomunikasi (dalam bahasa Inggris di komiknya).

Tapi, siapa sangka diantara para manusia purba tersebut muncul superhero pertama di bumi. Siapa yang sangka jika pada era pra-sejarah dahulu sudah ada berbagai kekuatan kosmik yang membuat seseorang memiliki kekuatan super. Siapa yang sangka jika di zaman pra-sejarah terdapat ancaman dari luar angkasa. Untuk itulah para pahlawan dari pra-sejarah ini bersatu dan membentuk tim Avengers.

Lalu, siapa saja anggota dari Avengers pra-sejarah ini? ada tujuh karakter pra-sejarah yang membentuk Avengers pra-sejarah. Mereka adalah Odin, Agamotto, Ghost Rider, Iron Fist, Lady Phoenix, Black Panther, dan Starbrand.

Odin

Mungkin Geeks juga udah mengenal siapa Odin. Dia adalah sang All-Father dan pemimpin para dewa mitologi Nordik juga ayah dari Thor, meskipun petualangannya dengan para Avengers pra-sejarah berlangsung ribuan tahun atau satu milenium sebelum Thor lahir. Selain memimpin para dewa Nordik, Odin juga menjadi pemimpin bagi para pahlawan pra-ssejarah ini dan juga menjalin hubungan dengan Lady Phoenix.

Dengan memiliki kekuatan Odinforce, sang All-Father memiliki level kekuatan yang mirip dengan para omnipotent atau para dewa kosmik lainnya. Odin juga merupakan merupakan Asgardian paling kuat dalam sejarah dengan kemampuan dewanya tersebut.

Lady Phoenix

Dalam komiknya dijelaskan bahwa kekuatan besar dari Phoenix Force pertama kali muncul di komik saat zaman batu, dan seperti yang sudah sering digambarkan dalam komik Marvel ketika Phoenix Force lebih memilih Jean Grey sebagai wadahnya, kekuatan ini memang memilih para wanita dengan rambut merah sejak dulu sebagai wadahnya. Sama dengan versi modernya,

Lady Phoenix juga memiliki kemampuan kosmik buat mengendalikan energi dan benda.Kekuatan ini juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan serangan yang diarah kepadanya dan dikembalikan ke arah musuhnya. juga yang tidak kalah penting adalah kemampuan telekinesis dan telepati yang luar biasa dahsyat.

Ghost Rider

Jauh sebelum Spirit of Vengeance menyatu dengan Johnny Blaze, Danny Ketch, atau Robby Reyes, kemampuan sihir supranatural ini menyatu dengan seorang manusia gua dan menjadikannya Ghost Rider pertama dalam sejarah Marvel. Manusia gua ini harus menderita, karena seluruh kelompoknya dihabisi oleh monster bernama Wendigo.

Sang monster tersebut kemudian memberi nama kepada manusia gua tersebut yaitu Ghost. Dia sengaja dibiarkan sendirian agar merasakan kepedihan dan kesedihan yang sangat dalam. Setelah berteman dengan seekor mammoth, Mephisto, yang muncul dalam bentuk ular, kemudian menawarkan Ghost kesempatan untuk balas dendam dengan menyatukannya dengan Spirit of Vengeance. Dengan kekuatan dahsyat Spirit of Vengeance, Ghost pun menggunakan mammoth sebagai kendaraannya dan menggunakan tulang sebagai salah satu senjatanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2