Marvel Universe emang punya banyak benda-benda atau artefak yang super kuat, dari mulai Infinity Stones sampai dengan Darkhold. Benda-benda sakti yang ada di Marvel Universe ini udah pernah dipegang oleh berbagai pahlawan sampai dengan villain besar, dan ada dari beberapa benda-benda tersebut yang udah pernah masuk ke layar lebar, dan sebagian lagi emang baru muncul di versi komiknya. Kini ada salah satu artefak baru yang muncul di komik Amazing Spider-Man #42 bernama Lifeline Tablet.

Lifeline Tablet adalah sebuah artefak yang bisa ngasih kesehatan, awet muda, dan bisa ngasih kekuatan seperti dewa. Karena itulah kekuatan dari artefak ini dianggap terlalu kuat buat digunain sama manusia. Artefak ini ngemungkinin sang penggunanya buat mencapai potensi evolusi penuh, di samping juga dapat meremajakan dan menyembuhkan.

Kekuatan penyembuhannya emang bersifat permanen, tetapi kekuatan dewanya cuman sementara aja. Sifatnya sementara karena manusia yang dapet kekuatan ini gak bisa ngegunainnya dengan benar, dan karena benda ini terlalu kuat buat manusia. Tetapi emang selalu ada aja manusia yang pengen buat dapetin kekuasaan dengan kekuatan artefak ini.

Dalam komik Amazing Spider-Man #42, Spider-Man dan Doctor Strange ngebuang Lifeline tablet ke dimensi lain. Para pahlawan itu ngira kalo ancaman dari Lifeline tablet itu udah hilang sejak dipidanhin ke dimensi lain, tetapi sekarang Lifeline tablet udah kembali ke Bumi dalam bentuk potongan-potongan kecil. Boomerang lantas minta Spider-Man buat ngebantunya nemuin kepingan-kepingan itu sebelum Mayor Wilson Fisk.

BACA JUGA: Goku Capai Level Baru Ultra Instinct!

Terungkap juga kalo Kingpin adalah villain pertama yang ngegunain Lifeline Tablet sebelum akhirnya jatuh ke tangan Silvermane. Kingpin pengen ngegunain kekuatan serum ini buat muter kembali waktu dan ngebuatnya kembali muda lagi. Tapi akhirnya kekuatan dari artefak ini gak cocok buat bos mafia karena sekali lagi kekuatannya terlalu kuat buat digunain manusia.