Hampir seluruh proyek Marvel Studios harus terkena dampak dari virus Corona atau COVID-19 yang udah menyebar di seluruh dunia, dan membunuh lebih dari puluhan ribu orang. Marvel Studios terpaksa harus menunda perilisan dan menunda jadwal kerja yang udah tersusun sejak lama. Hal ini juga termasuk perilisan dari film Black Widow, yang awalnya dijadwalkan dirilis pada Mei mendatang.

Meskipun kondisi ini sangat disayangkan, sebagian fans tentunya merasa kecewa dengan keputusan itu. Tapi, di tengah-tengah penundaan ini beberapa penonton dan fans Marvel mulai mengkampanyekan bagi filmnya untuk dirilis di saluran Disney Plus. Tentunya ada banyak hal yang membuat hal itu gak memungkinkan, tapi salah satu bintang filmnya mendukung aksi tersebut.

Dalam sebuah siaran langsung di Instagram miliknya pada 22 Maret kemarin, David Harvour mendiskusikan tentang film ini dan mengaku kalau dia belum menyaksikan hasil akhir filmnya. Dia pun mengatakan kalau filmnya harus dirilis, dia gak keberatan kalau harus dirilis di Disney Plus. Berikut adalah kutipan dari apa yang diungkapkan oleh Harbour.

Aku sangat menantikan untuk segera menyaksikan film Black Widow jika memang filmnya akan dirilis. Aku sangat ingin menonton filmnya – kau tahu aku belum menonton filmnya. Aku sudah menyaksikan beberapa hal di ADR dan terlihat sangat bagus. Aku juga ada disana ketika proses shooting berlangsung dan aku sangat menantikan film ini. Aku ingin menyaksikannya sendiri (filmnya). Aku ingin menyaksikannya di Disney Plus.

Meskipun memang akan sangat menyenangkan buat para fans bila film Black Widow tayang di Disnye Plus, tapi kemungkinan besar hal itu gak bakalan dilakukan oleh Disney ataupun Marvel Studios. Dari segi bisnis, hal ini tentu akan sangat merugikan mereka karena pada awalnya Black Widow ditargetkan untuk menjadi film box office yang diperkirakan akan meraih banyak pendapatan.

Pendapatan yang besar tentunya sangat dibutuhkan untuk menutup biaya produksi yang tidak sedikit. Beberapa film, seperti The Lovebirds, memang bisa ditayangkan di platform streaming. Tapi, untuk film blockbuster seperti Black Widow hal itu tentunya gak akan mungkin terjadi. Black Widow juga akan menjadi pembuka dari Phase 4 MCU, jadi tentunya mereka ingin Black Widow dirilis dalam versi layar lebar.

BACA JUGA: Penjelasan Ending The Letter For The King Season 1

Untuk saat ini, masih belum diketahui kapan Marvel Studios bakalan merilis filmnya. Tapi, yang pasti adalah film-film seperti Black Widow atau F9 bakalan tetap dirilis di bioskop. Hanya saja mereka menunggu waktu yang tepat, ketika semuanya sudah dirasa aman. Kita nantikan aja ya Geeks perkembangan kabar selanjutnya dari film ini.