Dalam cerita One Piece, karakter dengan kekuatan dahsyat dan luar biasa memang sangat banyak. Kemampuan mereka bisa sangat destruktif, contohnya adalah Monkey D. Garp yang bisa menghancurkan gunung hanya dengan satu pukulan saja. Kemudian Whitebeard, yang dengan kekuatan Gura Gura no Minya bisa membuat sebuah gempa hebat yang disertai tsunami.

Meskipun ada banyak, tapi gak semua karakter tersebut masih aktif alias masih melakukan apa yang dia lakukan. Contohnya Garp sudah pensiun sebagai angkatan laut, dan Rayleigh yang udah pensiun sebagai bajak laut. Dan berikut adalah karakter terkuat dalam cerita One Piece yang masih aktif.

Admiral Fujitora (Issho)

Fujitora adalah seorang admiral angkatan laut. Meskipun dia sudah berumur – mungkin hampir sama dengan Garp – tapi dari segi kekuatan jangan pernah diragukan. Dia dianggap sebagai salah satu karakter terkuat, dalam struktur Pemerintah Dunia. Dia mengkonsumsi buah iblis Zushi Zushi yang membuatnya mampu memanipulasi gravitasi di lokasi tertentu yang dia mau.

Ketika mengakses kekuatan ini, dia bakalan menggunakan pedang andalannya dan “memanggil” meteor yang kemudian jatuh di lokasi tertentu yang dia inginkan. Dia juga bisa membalikan gravitasi sesuka hatinya, seperti saat dia membuat kapal milik Shiki melayang di udara. Meskipun dia tidak bisa melihat, Fujitora memiliki kemampuan Haki Busoshoku dan Kebunshoku.

Admiral Kizaru (Borsalino)

Sama seperti Fujitora, Kizaru adalah salah seorang admiral angkatan laut dan salah satu admiral terkuat selain Sakazuki dan Kuzan (saat itu). Aspek terbesar dari kemampuan Kizaru adalah kemampuannya untuk mengakses kecepatan cahaya yang meningkatan kecepatan menyerangnya dan juga refleksnya. Hal ini wajar, karena Kizaru mengkonsumsi buah iblis Pika Pika.

Dia mampu bergerak dan menyerang secepat kilat, dan semua serangannya pun berdasarkan kekuatan cahaya. Contoh kemampuannya adalah mengeluarkan sinar penghancur dari jarinya, atau dari bagian tubuh lainnya. Dengan bantuan cermin cahaya, dia bisa memantulkan dirinya atau serangannya ke arah musuh yang jaraknya jauh. Dengan kekuatan ini, bisa dibilang dia adalah manusia paling cepat dalam cerita One Piece. Kizaru juga punya kemampuan Haki Busoshoku.

Admiral Aokiji (Kuzan)

Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku. Tapi, setelah posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki akhirnya Aokiji pun mundur dari angkatan laut. Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Aokiji memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi, dimana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh, dengan membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuhnya saja. Dalam pertarungan 10 hari dengan Akainu, akibat kekuatannya cuaca di Punk Hazard pun berubah menjadi sebuah wilayah es.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk merupakan seorang bajak laut yang memegang titel ahli pedang terkuat di dunia. Dia merupakan salah satu dari Shichibukai, bajak laut yang bekerja untuk angkatan laut dan pemerintah dunia, dan merupakan Shichibukai yang pertama kali diungkapkan dan diperkenalkan secara resmi. Namun, karena organisasi tersebut sudah dibubarkan, Mihawk kembali menjadi musuh angkatan laut dan pemerintah.

Mihawk merupakan seorang yang sangat ahli dalam pertempuran juga ketika menggunakan pedang. Terbukti saat dia bertarung melawan Zoro di awal kemunculannya dan juga ketika bertarung saat insiden Marineford. Karena Mihawk dulu sudah sering bertarung melawan Shanks, kekuatannya dipercaya setara dengan level Yonko.

BACA JUGA: Bagaimana Luffy Mencapai Limit Gear 4?

Blackbeard

Blackbeard memang  merupakan sosok yang bisa dibilang  sangat dibenci oleh para fans One Piece, dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh Teach sampai saat ini, mulai dari memerintahkan tahanan level 6 untuk saling bunuh sampai membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard.

Dia juga pernah mengalahkan Ace, Thatch, dan juga Marco. Kemudian setelah time-skip, dia dan kru bajak lautnya menyerang pasukan revolusi dan menghancurkan markas mereka. Kabarnya mereka juga sempat bertarung dengan anggota CP-0. Blackbeard merupakan Yonko “baru” dalam daftar, oleh karena itu nilai buruannya lebih rendah dibandingkan Yonko lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2