Variety mengonfirmasi kalo film Wonder Woman 1984 bakalan diundur karena masalah virus Corona. Sekarang film ini bakalan rilis pada tanggal 14 Agustus 2020 dari yang sebelumnya direncanakan rilis pada bulan Juni. Sementara itu, sutradara dari film ini yaitu Patty Jenkis udah secara resmi ngonfirmasi kalo film Wonder Woman 1984 bakalan rilis di bioskop dan gak melalui layanan streaming. Dalam sebuah tweet yang diposting setelah berita penundaan film Wonder Woman 1984, Jenkins ngungkapin “Kami membuat Wonder Woman 1984 untuk layar lebar dan saya percaya pada kekuatan sinema.”

Di bulan Juni mendatang, masih ada beberapa film besar yang bakal rilis, seperti film Soul garapan Pixar dan film Top Gun: Maverick, tetapi kedua film tersebut juga bisa aja ditunda jadwal perilisannya. Buat film Soul sendiri, bisa jadi kalo film ini bakalan ngalamin nasib yang serupa seperti film Minion: The Rise of Gru, di mana pihak studio gak bisa nyelesain filmnya karena virus Corona, sehingga mereka harus mengundur filmnya.

Buat sekarang ini, masih belum ada yang tau kapan bioskop-bioskop di Amerika bakalan buka. AMC satu-satunya bioskop utama di Amerika juga udah ngungkapin kalo mereka bakalan nutup bioskopnya selama 6 sampai 12 minggu, tetapi mungkin banget kalo itu bisa berjalan lebih lama. Nah karena Wonder Women 1984 menjadi salah satu film terbesar milik Warner Bros, maka mereka gak bakalan ngerilis filmnya sampe mereka yakin kalo film ini bisa di tonton banyak orang.

BACA JUGA: Inikah Lineup Revengers di Thor 4?

Wabah virus Corona ini emang punya dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri hiburan, karena liga-liga olahraga mengalami hiatus, produksi dihentikan, dan perilisan beberapa film besar yang uda ditunda. Bahkan semua orang di seluruh dunia disaranin buat tinggal di rumah sesering mungkin, dan itu bakal memakan waktu sebelum semuanya kembali normal.

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.