Dalam arc Wanokuni, Luffy membentuk sebuah aliansi dengan berbagai pihak diantaranya adalah samurai, suku Mink, dan ninja. Samurai dan ninja adalah dua profesi yang memang umum di negara Wano, karena disana selain wilayahnya tertutup tapi juga disana masyarakatnya masih memegang teguh tradisi zaman dulu. Tapi, yang pasti adalah samurai dan ninja adalah mereka-mereka yang dianggap kuat dan juga memiliki derajat yang tinggi.

Red Scabbards adalah salah satu contoh samurai di Wano. Mereka adalah bawahan dari Kozuki Oden, yang punya latar belakang berbeda termasuk para samurai seperti Kin’emon. Para samurai ini juga menjadi salah satu hal yang ditakuti oleh Pemerintah Dunia. Lalu, siapa saja para samurai yang terkuat di negara Wano?

Asura Doji

Sebelum bergabung menjadi bawahan dari Kozuki Oden, Asura Doji dulunya adalah penguasa di wilayah Wano yang tidak memiliki hukum yaitu Kuri. Dia adalah pemimpin para bandit dan penjahat disana. Sampai akhirnya, Oden datang ke wilayah tersebut dan menaklukan semua samurai, termasuk Asura Doji. Tapi, tidak mudah bagi Oden buat mengalahkan Asura Doji karena level kekuatannya disebut-sebut yang paling kuat di Wano.

Secara penampilan mungkin banyak orang yang ragu dengan kekuatannya, tapi sebenarnya dia adalah seorang samurai yang sangat kuat dan tangguh. Dia bahkan pernah bertarung melawan Jack the Drought, salah satu komandan Kaido. Level kekuatannya juga bahkan diakui oleh Kaido sendiri dan dia juga pernah ditawari bergabung dengan krunya.

Denjiro

Denjiro juga adalah salah satu anggota dari Red Scabbards, tapi dulunya dia adalah penjahat dan bandit bersama Kin’emon sebelum akhirnya Oden menyelamatkan nyawanya. Setelah kematian Oden, Denjiro berusaha untuk balas dendam kepada Orochi dan dia pun menyusun rencana dengan menyamar sebagai Kyoshiro. Dia berpura-pura setia kepada Orochi demi bisa menggali informasi tentang Orochi.

Ketika dia menjadi bos para Yakuza di Wano yang bekerja untuk Orochi, Denjiro membuktikan dirinya memang pantas menjadi bos para Yazuka. Dia bahkan pernah menghentikan jurus 720 Pound Phoenix milik Zoro dengan mudah. Hal ini menunjukan kalau Denjiro bukanlah seorang samurai sembarangan, dan mampu bersaing dengan Zoro sekalipun.

Zorojuro

Zoro memang sebenarnya bukan seorang samurai asli yang berasal dari Wano, tapi disana dia dianggap sebagai salah satu samurai terkuat. Wajar memang dia adalah salah satu anggota bajak laut topi jerami, dan juga dia pernah belajar berpedang kepada Dracule Mihawk saat time-skip terjadi. Selama di Wano memang Zoro belum pernah mendapatkan lawa seimbang, keculai Denjiro yang pernah menahan serangannya.

Trafalgar Law

Sama seperti Zoro, Law sebenarnya bukanlah samurai asli dari Wano. Dia adalah kapten bajak laut hati dan salah satu anggota Worst generation. Meskipun begitu, Law juga tetap dianggap sebagai salah satu samurai terhebat di Wano. Memang gak aneh, karena selain karena kemampuan buah iblisnya Law juga adalah seorang yang jago dalam memainkan pedangnya. Law juga belum terlihat bertarung secara penuh dalam arc Wano, selain saat dia bertarung dengan Kaido dan bertemu dengan Hawkins.

BACA JUGA: 10 Artefak Paling Sakti di Marvel Universe! 

Kawamatsu 

Kawamatsu si Kappa adalah salah satu anggota Red Scabbards dan juga salah satu penjaga atau pelindung dari keluarga Kozuki. Dia adalah seorang samurai yang sangat kuat. Kemampuannya berpedang, dipadukan dengan berbagai jurus Sumo membuatnya menjadi salah satu samurai terunik. Salah satu contoh teknik yang sering dia gunakan adalah Kappa-ryu.

Berkat kekuatannya yang luar biasa, Kawamatsu udah pernah mengalahkan banyak sekali anggota bajak laut Beasts sejak dia kabur dari penjara Udon. Bukti kalau dia menjadi salah satu kekuatan yang ditakuti oleh bajak laut Beasts adalah ketika di penjara Udon, dia hanya diberikan makanan ikan beracun. Menurut Red Scabbards sendiri, level kekuatan Kawamatsu setara dengan ratusan samurai biasa. Jadi, wajar kalau dia menjadi salah satu yang terkuat.