Luffy Menjadi Yonko

Seperti yang disebutkan di atas, dua dari empat Yonko bakalan kalan dalam pertempuran melawan aliansi bajak laut Luffy dan hal tersebut tentunya akan menganggu keseimbangan dari Yonko itu sendiri. Untuk kembali menyeimbangkan kekuatan tersebut, harus ada orang yang mengisi kekosongan dan dia harus menjadi Yonko atau penguasa samudera.

Untuk posisi itu, rasanya gak ada yang lebih pantas dibanding Monket D, Luffy. Luffy bahkan udah dianggap oleh para fans sebagai penguasa samudera kelima, dan di akhir cerita arc Wano, Luffy pada akhirnya akan resmi menjadi penguasa samudera.

Kemunculan Blackbeard

Setelah timeskip selesai, Blackbeard memang belum muncul lagi atau terlibat dalam sebuah cerita secara signifikan. Dalam arc Wanokuni Blackbeard hanya muncul sesekali aja, contohnya ketika kita diperlihatkan tentang kabar Sabo tewas dan penyerangan oleh Pasukan Revolusi Blackbeard terlihat bergegas pergi ke suatu tempat untuk melakukan sesuatu, dan bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan akhir cerita Wano.

Kemungkinan Blackbeard akan muncul di Onigashima ketika ceritanya sudah berakhir, dan ketika dia sampai disana dia akan “mengganggu” pertempuran itu dengan membunuh Kaido. Hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan usaha Blackbeard buat mendapatkan buah iblis ketiga.

Lokasi Road Poneglyph Terahir

Ketika perang ini selesai, Luffy akan semakin dekat dengan One Piece. Luffy udah mendapatkan tiga dari empat Road Poneglyph yang ada. Pertama dia mendapatkannya di Zou, kemudian yang kedua dicuri oleh Brook dari Big Mom, dan Poneglyph ketiga bisa jadi ada di wilayah Kaido. Jika hal ini benar, Luffy tentunya akan mengambil Poneglyph tersebut. Ketika sudah selesai atau terjadi, Luffy tinggal mencari Road Poneglyph keempat dan cerita pun selesai. Kita tunggu saja ya Geeks dimana lokasi Road Poneglyph keempat.

Koneksi Antara Luffy dan Joy Boy

Dalam flashback Oden, kita banyak diberikan informasi tentang karakter legendaris dalam cerita One Piece, seperti Whitebeard dan juga Gol D. Roger. Selain itu, kita juga diberikan informasi tentang sosok Joy Boy dan terungkap bagaiman ada sosok Joy Boy baru yang akan lahir. Disebutkan kalau sosok Joy Boy yang baru ini akan mengguncang dunia dan akan menghadirkan fakta yang membuat lautan terbalik. Banyak fans yang meyakini, Luffy adalah sosok Joy Boy yang baru. Dialah yang selama ini dinanti oleh Roger dan yang lainnya. Dan hal ini akan diperlihatkan di akhir arc Wano.

Dibukanya Perbatasan Wano

Peristiwa besar yang pasti akan terjadi setelah akhir arc Wanokuni adalah dibukanya perbatasan Wano. Ini adalah hal yang dipercayakan oleh Kozuki Oden kepada para Samurai kepercayaannya, sebelum dia tewas dieksekusi. Dan hal ini tentunya bakalan terjadi ketika pertempuran selesai. Salah satu dari dua anak Oden bakalan menjadi pemimpin baru negara Wano. Dan dia kan membukakan perbatasan Wano, sesuatu yang udah lama banget dinantikan oleh semua orang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.