Arc Wanokuni disebut-sebut bakalan jadi salah satu arc paling besar dalam cerita One Piece, dan akan menyuguhkan pertempuran yang skalanya jauh lebih besar dari yang pernah ditampilkan sebelumnya. Beberapa hal udah diperlihatkan di arc ini, seperti bagaimana Laugh Tale ditemukan, bagaimana cara menemukannya, sejarah pertemuan Oden dan Roger, dan sebagainya.

Tapi, tentunya bukan hanya itu aja yang bakalan terjadi di arc ini. Kemungkinan besar masih akan ada banyak hal yang bisa terjadi di arc Wano ini. Lalu, apa saja peristiwa-peristiwa besar lainnya yang bakalan terjadi di arc Wano?

Kekalahan Big Mom

Satu hal yang pastinya banyak para fans One Piece pikirkan atau prediksi tentang arc Wanokuni ini adalah tentang kekalahan atau kejatuhan Big Mom. Big Mom udah menghadirkan peran yang cukup signifikan dalam cerita One Piece dan menarik untuk melihat dia bergabung dan membentuk aliansi dengan Kaido, demi mengalahkan Luffy. Tapi, seperti yang kita tahu, Luffy pastinya bakalan menang di akhir cerita. Tapi, untuk saat ini kita masih belum tahu apakah Big Mom akan tewas, atau mungkin dia akan menyerah dan berhenti menjadi bajak laut. Yang pasti Big Mom bakalan kehilangan banyak hal.

Kekalahan Kaido

Kalau Big Mom harus kalah, sama halnya dengan Kaido. Kaido adalah makhluk paling kuat di dalam cerita One Piece, dimana gak ada satu orang pun yang bisa membunuhnya atau bahkan melukainya selain Kozuki Oden. Kekuatan Kaido juga sangat dahsyat, bahkan bisa dibilang level kekuatannya sama dengan Big Mom.

Tapi, kekalahan Kaido adalah satu hal yang gak bakalan mungkin terelakan. Udah diceritain sebelumnya bagaimana dia sangat ingin mati, dan di akhir cerita dia mungkin bakalan merasakan hal itu. Meskipun Luffy sepertinya bukanlah orang yang bakalan melakukannya, tapi orang lain seperti Kidd atau Law mungkin akan melakukannya.

Terungkap Rahasia One Piece

Harta karun terbesar yang disebut One Piece udah disebutin sejak episode awal seri ini. Sampai sekarang kita gak pernah tahu apa sebenarnya One Piece, meskipun udah ada banyak banget teori yang berbicara tentang apa itu One Piece. Tapi, menurut Oda Sensei sendiri di akhir arc Wano kita akan diberikan petunjuk tentang apa sebenarnya One Piece itu. Jadi, kita tunggu aja penjelasannya ya Geeks!

Luffy’s Awakening

Sejak sampai di New World, perlahan Luffy udah mulai mengalami peningkatan dari segi kekuatannya. Di Dressrosa, kita diperkenalkan dengan sesuatu hal yang baru dalam cerita ini, yaitu Devil Fruit Awakening atau peningkatan kekuatan dari buah iblis. Di arc Whole Cake Island, kemampuan ini kembali diperlihatkan. Dan menariknya, dari sekian banyak orang dalam cerita One Piece mungkin bisa dihitung jari orang-orang yang punya kemampuan untuk meningkatkan level kekuatan buah iblisnya.

Hal ini belum terjadi kepada Luffy, namun dengan Luffy dan yang lain saat ini sedang dalam perjalanan menuju Onigashima, Luffy mungkin akan memperlihatkan kemampuan ini buat bertarung melawan Kaido dan Big Mom.

BACA JUGA: My Hero Academia: Pengkhianatan Hawk Terhadap Twice

Kematian Supernova

Supernova adalah para bajak laut yang tiba di kepulauan Sabaody dengan nilai buruan di atas 100 juta Belly. Mereka juga disebut sebagai Worst Generation, berkat reputasi mereka yang dianggap sebagai kelompok bajak laut yang udah menimbulkan kekacauan dimana-mana. Dari 11 Supernova, 8 diantaranya saat ini ada di negara Wano dan mereka juga sepertinya akan ikut terlibat dalam perang besar tersebut. Dengan masifnya level pertempuran ini gak aneh kalau salah satu diantara mereka ada yang mati.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2