Akhirnya kita kembali ke cerita utama dimana Luffy dan yang lain sedang dalam perjalanan menuju Onigashima. Sebelumnya, kita sempat disuguhkan flashback tentang apa yang terjadi di masa lalu antara Kozuki Oden, Whitebeard, Roger, Kaido, dan Orochi. Kita juga akhirnya tahu siapa pengkhianat di tubuh Red Scabbards yang ternyata adalah Kanjuro.

Perang besar di Wano akhirnya akan segera dimulai, dimana seperti yang kita tahu Big Mom dan Kaido kini membentuk aliansi bajak laut. Hal ini membuat pertempuran di Wano semakin dahsyat dan luar biasa. Skalanya bakalan masif, bahkan menurut Oda Sensei akan lebih masif dibandingin pertempuran besar di Marineford. Yang jadi pertanyaannya, apakah karakter lain akan terlibat dalam pertarungan ini?

Banyak teori tentang siapa aja yang bakalan bergabung dalam perang besar ini contohnya adalah Dragon, pasukan revolusi, dan sang kakek yaitu Garp. Juga ada kemungkinan karakter lainnya yang bergabung yaitu Shanks. Sebelumnya, Shanks terlihat berada di Mary Geoise untuk bertemu dengan Gorosei. Tapi, melihat situasi yang udah semakin genting, apalagi ditambah Big Mom dan Kaido membentuk aliansi, Shanks gak bakalan tinggal diam.

Big Mom mungkin masih akan bertahan dalam pertempuran ini, tapi Kaido bisa jadi akan mati. Entah dibunuh oleh Luffy, Zoro, atau karakter lainnya. Sedangkan Big Mom harus mengakui kekalahannya dan berada dalam posisi dimana dia harus menyerahkan sebagian besar wilayah jajahannya, dan juga pasukannya. Big Mom bisa jadi masih akan terus hidup dengan kru yang lebih sedikit, dan gak menutup kemungkinan bergabung dengan aliansi Luffy.

Pertempuran besar di Wano bisa jadi momen yang baik bagi Oda Sensei untuk memperlihatkan kemampuan yang sesungguhnya dari Shanks, dan kru bajak lautnya. Ini bisa jadi momen kejayaannya yang terakhir sebelum dia tewas dalam pertempuran. Selama ini, Oda Sensei selalu menyembunyikan kemampuan sesungguhnya dari Shanks, dan inilah saatnya dia menunjukan dirinya yang sebenarnya.

Luffy sendiri pernah berjanji kepada Shanks, bahwa mereka akan kembali bertemu ketika Luffy udah berubah menjadi kuat. Ini adalah salah satu momen pembuktian janji tersebut, dimana Luffy udah jauh berpuluh-puluh kali lipat lebih kuat dibanding Luffy yang dulu. Shanks juga bisa jadi tambahan tenaga yang mumpuni yang menjadikan perang di Onigashima ini sebagai salah satu perang terbesar dalam cerita One Piece.

BACA JUGA: Goku Capai Level Baru Ultra Instinct!

Bukan hanya Shanks, di pertempuran ini juga bisa juga jadi momen bagi Blackbeard buat muncul dan seperti biasa, menghancurkan momen dan suasana di Onigashima. Dia bisa aja muncul di pertengahan atau di akhir pertarungan, dimana dia mengerahkan seluruh tenaganya untuk bertarung melawan Shanks. Pertarungan ini sebenarnya udah banyak dispekulasikan bakalan terjadi. Dan juga banyak yang berspekulasi kalau Shanks bakal mati di tangan Blackbeard. Apakah Shanks akan mati dalam pertempuran itu? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!