David Benioff dan D.B. Weiss yang jadi pelopor serial Game of Thrones kemarin muncul sebagai cameo di serial Westworld musim ketiga, di mana mereka berperan sebagai teknisi Delos buat Park 4. Tapi dari yang kita lihat kemarin, Park 4 ngereferensiin semua hal yang ada di Game of Thrones. Dalam laporan The Wrap, Nolan dan Joy ngungkapin kalo showrunner dari Westworld yaitu Jonathan Nolan and Lisa Joy adalah penggemar sekaligus teman dari Benioff dan Weiss.

Nolan sendiri nambahin kalo mereka gak bisa nolak kesempatan buat sedikit nunjukin tentang Park itu. Tapi, Park tersebut belum memiliki nama resmi, meskipun saat ini kita udah nyebutinnya sebagai Park 4. Meskipun Nolan dan Joy gak ngasih detail lebih lanjut, tapi mereka ngungkapin kalo penonton bakalan ngeliat sebuah Park yang masih tersisa. Taman itu adalah Park 5 yang bakalan dikasih liat pas akhir musim ketiga ini. Nolan sendiri udah ngungkapin kalo Park ini bakalan sedikit beda.

Ini berarti bahwa keenam Park atau taman hiburan yang ada di Delos akhirnya bakalan terungkap. Di samping taman hiburan Westworld, Shogun World, The Raj, dan Park bertema Perang Dunia II yang diciptain War World, yang kesemua Park tersebut udah terungkap sejauh ini. Park 4 dan 5 adalah dua tempat terakhir yang belum disebutin namanya dan bakal diluncurin secara resmi dalam serial ini.

BACA JUGA: Penjelasan Crossover Westworld & Game of Thrones!

Ngeliat Game of Thrones sebagai sebuah easter egg emang menjadi hal yang bikin semua orang seneng. Pasalnya Game of Thrones adalah sebuah serial yang sukses besar buat HBO, meskipun berakhir dengan sesuatu yang kontroversial. Mudah-mudahan aja serial Westworld gabakalan berakhir seperti Game of Thrones, apalagi, banyak orang yang skeptis setelah musim kedua Westworld harus dapetin kritik karena dianggap terlalu berbelit-belit.

FOLLOW US