Mungkin Westworld bakalan ngehadirin dunia naga layaknya Game of Thrones. Dalam adegan yang singkat di episode 2 Westworld musim ketiga, yang berjudul The Winter Line, sebuah taman baru yang sebelumnya gak pernah muncul akhirnya terungkap, dan taman itu diberi nama Park 4. Tapi apakah taman ini bakalan nampilin masa depan atau masa lalu di Westworld? Dan apa taman ini bakalan nampilin sosok robot naga atau tidak?

Well, yang jelas dari apa yang kita liat di lab Delos, serial Westworld seolah ngonfirmasi salah satu teori penggemar yang paling aneh yaitu kalo Game of Thrones sebenarnya terhubung dengan dunia Westworld. Tentu aja itu keliatan sangat gak mungkin, tetapi ada alasan mengapa kita sekarang percaya bahwa hal itu benar terjadi dan akhirnya ngubah cara pandang kita ke Park 4 di Westworld.

Ketika Stubbs dan Bernard lagi ngelacak Maeve, mereka sadar kalo mereka berada disebuah tempat baru yang mereka sebut Park 4. Selumnya serial HBO ini gak pernah ngungkapin tentang keberadaan taman ini, baik dalam serialnya, maupun dalam film Westworld yang rilis taun 1973, dan sekuelnya yaitu Futureworld. Dalam filmnya yang lama, dunia abad pertengahan emang masih ada. Jadi pertanyaannya apakah dunia abad pertengahan atau dunia naga hanyalah sebuah easter egg dalam serial ini? Atau apakah ini berarti sesuatu yang lebih besar?

Hanya Sebatas Easter Egg?

Dalam Episode 2, Bernard bertanya kepada Stubbs mengapa segala sesuatu masih berfungsi di Park 4, padahal tidak ada tamu yang datang. Stubbs lantas mengatakan kepada Bernard kalo semua teknisi tinggal menunggu buat di PHK. Ketika kita melihat naga robot Drogon itu, dua teknisi berbicara tentang menjual robot tersebut ke sebuah start-up di Kosta Rika. Sebelum kamera berganti arah, salah satu dari mereka membawa gergaji dan mendekati naga untuk mengirimkannya dalam bentuk kepingan. Jadi apakah naga ini akan melakukan sesuatu di akhir musim di dunia nyata, atau akankah itu tetap menjadi sebuah referensi yang hanya dibuat sebagai easter egg kecil aja?

Ada Aset Rahasia di Park 4?

Dalam Westworld Season 3 episode 1, Charlotte Hale pernah juga nyebutin kalo ada beberapa aset rahasia di taman Delos. Tapi sayangnya, dia gak nyebutin di taman apa lokasi aset itu berada. Mungkin dia berbicara tentang sesuatu yang besar seperti sebuah robot naga. Atau malah mungkin, itu adalah simulasi dari dunia nyata, yang dijalankan di dalam Park 4 secara rahasia.

Sementara itu gak ada yang tau pasti ada berapa banyak taman yang ada di Delos, tetapi baru-baru ini showrunner dari serial Westworld yaitu Jonathan Nolan dan Lisa Joy udah ngungkapin kalo semua taman yang ada di Westworld bakalan terungkap di musim ketiga ini. Satu taman yang masih tersisa adalah Park 5 yang mana taman ini katanya bakalan berbeda.

Rencana Rahasia Dolores?

Saat ini, Westworld musim ketiga benar-benar berfokus pada segala sesuatu yang berdampak pada dunia nyata. Dengan para host yang sekarang mulai mempertanyakan tentang eksistensi mereka, rasanya masuk akal jika Dolores bakalan nyiapin suatu rencana buat ngadapin manusia lagi. Apalagi sekarang, Dolores memiliki hubungan dengan Caleb, dan dia lagi mempelajari gimana para robot-robot diperlakukan di dunia nyata oleh manusia. Rasanya pembalasan dendam jadi sesuatu yang masuk akal terjadi. Mungkin aja kalo Dolores adalah sosok pembeli yang ingin mendapatkan robot naga tersebut, dan ngegunainnya buat suatu hal.

FOLLOW US