Sengoku

Sebelum time-skip terjadi, Sengoku adalah fleet admiral atau pemimpin pasukan angkatan laut, dengan menjadi penerus Kong dan kemudian jabatan itu diberikan kepada Sakazuki. Sengoku adalah salah satu angkatan laut, bersama dengan Garp, yang pernah berhadapan dengan Whitebeard dan juga Roger. Sengoku sendiri saat ini masih hidup, bahkan setelah dia memutuskan untuk pensiun.

Tanpa bantuan buah iblis yang dia milikipun, Sengoku udah punya kekuatan yang sangat besar dan juga kecepatan yang dahsyat. Buktinya adalah dia mampua bertahan dari serangan Haki Haoshoku Luffy. Ketika Sengoku mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya, dia bisa melukai Blackbeard dan juga sekaligus menghancurkan sebagian Marineford.

Monkey D. Garp

Garp juga termasuk salah satu karakter paling kuat dalam cerita One Piece dan dia juga salah satu anggota angkatan laut terkuat. Bersama Roger, dia bertarung dan menghadang semua bajak laut yang mencoba menganggu kedamaian. Yang paling terkenal adalah usaha Garp buat mengalahkan bajak laut legendaris, Rocks D. Xebec, yang terkenal akan kekejamannya.

Karena hal itulah Garp mendapatkan gelar pahlawan angkatan laut. Dia juga dulu menjadi rival sengit bagi Gol D. Roger, bahkan saking seringnya mereka bertempur mereka udah menganggap masing-masing sebagai rekan. Garp sendiri pernah ditawari kenaikan pangkat, tapi dia menolak karena dia merasa hidupnya akan terkekang oleh para kaum naga langit. Kekuatan terbesar dari garp ada di kemampuan Hakinya yang dahsyat. Dia bahkan bisa menghancurkan gunung dengan kekuatannya.

Sakazuki

Sakazuki, atau yang juga biasa disebut Akainu, merupakan kepala markas angkatan laut saat ini menggantikan posisi Sengoku, yang kini berada di Mary Geoise. Berkat kekuatan buah iblis magmanya, dia berhasil mendapatkan kekuatan ini karena sebelumnya Kuzan juga sempat ditawari posisi ini. Pertarungan diantara mereka terjadi sekitar 10 hari dan sudah mengubah cuaca di wilayah Punk Hazard.

Sakazuki juga pernah bertarung melawan Whitebeard yang sudah tua pada saat pertarungan besar di Marineford, dan berhasil selamat dari seranganya meskipun dia terluka akibat serangan tersebut. dengan kemampuan ‘hujan meteor’ miliknya, dia bisa menghancurkan sebuah pulau dengan mudah seperti yang dia lakukan ketika di Marineford dimana dengan serangan tersebut dia berhasil mendidihkan lautan.

BACA JUGA: Mengenal Gryphon, Senjata Andalan Shanks!

Monkey D. Dragon

Dragon adalah pemimpin tertinggi pasukan revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Dragon sendiri udah jadi sebuah ancaman serius buat Pemerintah Dunia dan dia pun memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Mereka bukanlah karakter biasa, yang artinya kekuatan Dragon tentu sangat luar biasa karena menjadi pemimpin mereka.

Ketika nama Dragon disebutkan dalam sebuah peristiwa atau tempat, bisa dipastikan semua orang akan merasa ketakutan dengan sosok Dragon. Dia tentunya berada di level Yonko, mungkin lebih. Tapi, sayangnya sampai saat ini kita masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan asli seorang Monkey D. Dragon.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.