Dengan level kekuatan yang sangat tinggi, wajar kalau empat penguasa lautan atau Yonko jadi karakter yang sulit buat ditaklukin. Gak semua orang bisa mengalahkan, bahkan gak banyak orang yang bisa melukai mereka. Seorang pengguna buah iblis pun rasanya belum tentu bisa bertarung dan menang atau bahkan melukai para Yonko ini. Tapi, ada beberapa karakter yang punya kekuatan besar yang bisa menandingi kekuatan para Yonko. Siapa saja?

Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan salah satu bajak laut legendaris dalam cerita One Piece dan merupakan seseorang yang level kekuatannya berada di taraf yang sama dengan Gol D. Roger. Shiki mampu bertarung dengan bajak laut kuat manapun dan menang, kecuali beberapa bajak laut seperti Whitebeard dan Roger.

Berkat kemampuan buah iblis miliknya, yaitu Fuwa Fuwa no Mi, dia memiliki kemampuan untuk membuat benda terbang, dan dia pun bisa terbang. Dalam pertarunagnnya melawan Garp dan Roger, Shiki bisa dengan mudah menghancurkan setengah dari Marineford, yang mana pulau Marineford terhitung sebagai pulau yang sangat besar. Jika Shiki tidak menahan diri, mungkin dia bisa saja menghancurkan seluruh Marineford.

Kong

Kong adalah pemimpin tertinggi pasukan di Pemerintah Dunia. Dia dulunya adalah kepala angkatan laut ketika pertarungan Edd War berlangsung, 27 tahun yang lalu, juga ketika Roger dieksekusi sekitar 24 tahun yang lalu. Dengan banyaknya pengalaman bertempur melawanbajak laut tangguh, ditambah dengan posisinya saat ini Kong dianggap bisa menandingi kekuatan dari Yonko. Kong juga dianggap sebagai salah satu angkatan laut terkuat, namun sayangnya sampai saat ini Oda Sensei masih belum memperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Kong.

Dracule Mihawk

Mihawk sendiri sekarang adalah penyandang gelar ahli pedang terkuat di dunia. Dulunya Mihawk adalah bagian dari Shichibukai, sebelum kemudian Pemerintah Dunia membubarkan sistem tersebut dan menjadi incaran angakatan laut. Dengan titelnya tersebut, Mihawk punya kekuatan yang dahsyat, seperti mampu melihat dari jauh dan juga menghancurkan benda menggunakan pedang Yoru.

Meskipun Mihawk “hanya” mantan Shichibukai, tapi kenyataannya levelnya bisa setara Yonko. Buktinya adalah dia pernah bertarung melawan Shanks dan berhasil melukainya. Dia juga udah jadi rival berat dari Shanks. Tapi, Mihawk mulai kehilangan rivalitasnya dengan Shanks ketika dia tahu Shanks kehilangan sebelah tangannya. Sampai sekarang pun, Mihawk masih belum terluka sama sekali.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh si raja kegelapan adalah mantan anggota bajak laut Gol D. Roger. Dia adalah tangan kanan sekaligus orang kepercayaan dari Roger. Dia benar-benar sangat kuat, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece meskipun usianya sudah tua. Shakky bahkan pernah mengatakan kalau dia punya kekuatan 100 kali lebih kuat dibanding para Supernova.

Selain itu, angkatan laut pun masih gak pernah menganggap remeh Rayleigh. Mereka bahkan butuh puluhan kapal perang dan pasukan dalam jumlah banyak buat menghadapi satu orang Rayleigh. Di pulau Sabaody bahkan dia mampu menahan serangan dari Kizaru, dan melukainya. Yang lebih mengejutkan lainnya adalah dia menguasai ketiga Haki, dan memberikan Luffy pelajaran yang dia ketahui.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2