Terbaik: Alan Scott

Versi orisinal dari Green Lantern tentunya merupakan salah satu versi terbaik dari karakter ini, terutama mengingat bagaimana dia memulai ini semua. Alan Scott memulai debutnya sebagai Green Lantern pada 1940 dan menjadi versi utama dari karakter Green Lantern di sepanjang era emas komik (Golden Age of Comics).

Perjuangan Alan Scott kemudian diteruskan oleh Hal Jordan dan banyak hal dalam cerita Green Lantern yang kemudian berubah. Meskipun dia sempat juga muncul dalam beberapa cerita Green Lantern, apa yang dilakukan oleh Alan Scott dengan kekuatan Green Lanternnya dalam memberantas kejahatan dan berbagai ancaman tetap mendapatkan pujian dari para fans dan bakalan selalu jadi salah satu favorit mereka.

Terburuk: Leonard Lewis

Stan Lee memang dikenal sebagai tokoh komikus legendaris. Karakter-karakter yang dia ciptakan untuk Marvel Comics menjadi karakter yang legendaris, dan sangat populer. Contohnya adalah Spider-Man. Tapi, ketika Lee bekerja untuk DC sepertinya hal itu gak berjalan dengan baik. DC sendiri pernah menggunakan jasa Lee, untuk menggarap berbagai cerita dan karakter populer mereka.

Leonard Lewis adalah salah satu karakter yang pernah diciptakan oleh Stan Lee dari versi lain Green Lantern. Tapi, sayangnya versi Green Lantern ini dianggap kurang begitu menarik. Apalagi dari segi kekuatan pun Leonard sangat jauh berbeda dengan para Lantern lainnya. Begitu juga dari segi cerita dan berbagai elemen lainnya. Leonard mungkin memang memiliki banyak potensi, tapi butuh lebih banyak usaha agar Leonard bisa sejajar dengan Lantern lainnya.

Terbaik: John Stewart

John Stewart merupakan salah satu dari sedikit Green Lantern yang memiliki banyak prestasi. Sebagai manusia kedua yang menerima kekuatan Green Lantern dan menjadi bagian dari Green Lantern Corps, John berhasil menghadirkan berbagai prestasi baik sebagai seorang Green Lantern ataupun sebagai salah satu anggota dari Justice League.

John mungkin gak termasuk dalam versi alternatif dari karakter Green Lantern, tapi dia masih tetap memiliki toten Green Latern untuk waktu yang cukup lama dan bahkan dianggap menjadi salah satu Green Lantern bumi terbaik. Meskipun Lantern lainnya seperti Kryle Rayner juga berhasil menghadirkan prestasi yang sangat signifikan, dampak yang dihasilkan oleh John baik di dalam ataupun di luar DC menjadikannya salah satu yang terbaik.

Terburuk: Power Ring

Power Ring menjadi salah satu versi Green Lantern yang kurang diminati oleh para fans. Sebagai kebalikan dari Green Lantern, kekuatan dan kemampuan dari Power Ring justru semakin kuat ketika dia semakin merasa ketakutan. Karena cincin tersebut juga menghadirkan sebuah paranoid tersendiri baginya, Power Ring harus hidup dalam ketakutan yang sangat besar, menggunakan kekuatan dari cincin tersebut untuk menghabisi orang lain. Meskipun konsepnya cukup menarik, tapi rasanya hal itu masih belum cukup kuat menjadikan Power Ring sebagai versi jahat dari Green Lantern.

Terbaik: Hal Jordan

Dalam cerita komiknya, Hal Jordan sering banget disebut-sebut sebagai Green Lantern paling hebat sepanjang masa. Dampak yang dihasilkan oleh Hal Jordan benar-benar sangat luar biasa. meskipun dia punya masalah yang berat di masa lalu, Hal terus tumbuh menjadi salah satu anggota Green Lantern yang penuh dengan determinasi.

Dia bahkan terus menginspirasi yang lainnya sambil juga terus menjaga keamanan dan keselamatan seluruh galaksi. Tanpa Hal Jordan, karakter seperti John stewart dan Jessica Cruz mungkin tidak akan pernah muncul. Begitu juga sebaliknya, para Lantern lain pun berusaha untuk bisa mencapai apa yang udah pernah dicapai oleh Hal membuatnya menjadi versi terbaik dari Green Lantern.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.