Capcom kemarin resmi merilis versi demo dari remake game Resident Evil 3, dimana dalam demo tersebut para pemain bisa merasakan sedikit pengalaman bermain di game terbaru Resident Evil ini. Kita bakalan bermain sebagai Jill Valentine, para pemain harus bisa bertahan hidup dari serangan zombie yang terjadi di Racoon City juga beserta serangan lainnya.

Meskipun zombie adalah ancaman utamanya, Jill juga ternyata harus menghadapi ancaman lainnya yang lebih mengerikan yatitu monster mengerikan Nemesis. Dia adalah salah satu senjata biologis yang diciptakan oleh Umbrella Corps. untuk memburu para anggota STARS. Buat Geeks yang belum tahu tentang cerita origin Nemesis, berikut adalah penjelasannya.

Proyek Nemesis

Umbrella Corps, villain utama dalam seri Resident Evil, punya beberapa proyek uji coba senjata kimia yang mereka kembangkan. Mereka mencoba untuk menciptakan sebuah senjata yang sempurna, untuk kemudian mereka jual ke pemerintah dan pihak militer. Project Tyrant adalah sebuah proyek utama, dimana dalam proyek tersebut Umbrella berhasil menciptakan senjata biologis organik (BOW) yaitu Tyrants, mirip seperti Mr. X dalam cerita Resident Evil 2.

Sebenarnya, proyek Tryant ini menghasilkan sebuah virus yang mematikan dan membuat inang atau siapapun yang dihinggapi oleh Tyrant ini akan berubah menjadi senjata biologis paling kuat. Proyek Nemesis diciptakan untuk menandingi proyek Tyrant. Dari proyek Nemesis ini, terciptalah sebuah parasit yang bisa menutupi kekutangan dari virus Tyrant.

Jika dalam virus tersebut subjeknya akan mengalami penurunan dari sisi kecerdasan dan juga perilakunya, tapi untuk parasit Nemesis hal sebaliknya justru terjadi. Parasit ini bukan hanya menjadikan subjeknya lebih kuat, tapi juga lebih mematikan. Nemesis adalah salah satu dari Tyrant yang berhasil selamat dari parasit Nemesis, dan justru kini dia memiliki kepribadiannya sendiri.

BACA JUGA: Horizon Zero Dawn Rambah PC, Langkah Baru Sony?

Misi Nemesis di Resident Evil 3

Ketika kekacauan akibat virus zombie muncul dan mewabah di Racoon City, Umbrella kemudian mengirimkan senjata (monster) mereka ke sana untuk kemudian di data tentang bagaimana performa mereka. setelah kehancuran T-002 dalam seri pertama Resident Evil, anggota STARS sekarang menjadi target utama dari Umbrella Corps.

Nemesis akhirnya diterjunkan ke Racoon City untuk memburu para anggota STARS yang mengacaukan rencana dari Umbrella Corps. Karena kecerdasan dari makhluk mengerikan ini sangat tinggi, dia bahkan bisa mengenali sosok Jill Valentine. Hal inilah yang membuat Nemesis menjadi sangat berbahaya dan mematikan, baik untuk Jill maupun untuk STARS lainnya. Bahkan, bisa dibilang – dan para fans pun setuju – kalau Nemesis adalah ancaman paling besar dalam seri Resident Evil.