Loki

Meskipun dia adalah salah satu musuh yang sering dihadapi oleh Thor, Loki ternyata bisa mengangkat Mjolnir. Karakter yang juga bergabung dalam tim Young Avengers ini pernah melakukannya dua kali. Pertama adalah setelah perstiwa crossover AXIS, dimana kepribadian para pahlawan dan villain saling bertukar. Dalam cerita tersebut Thor justru berubah menjadi jahat, sedangkan Loki sebaliknya. Dan dia juga bisa menggunakan Mjolnir.

Loki kembali mengangkat palu Mjolnir dalam komik terbaru Thor. ketika dia menjadi Herald of Galactus, kekuatan Mjolnir berhasil dihentikan oleh Sif dan akhirnya Mjolnir tersebut dikirim ke Jotunheim, tempat berkuasanya Loki setelah War of the Realms. Loki sempat mengangkat palu ajaib tersebut, sebelum akhirnya Mjolnir kembali ke tangan Thor.

Vision

Meskipun Vision hanya bisa mengangkat palu Mjolnir di layar lebar saja, tepatnya dalam film Avengers: Age of Ultron, tapi hal ini menunjukan kalau Vision adalah sosok yang pantas. Di filmnya, kita melihat Vision mengangkat Mjolnir dengan santainya. Seperti tidak terasa berat sama sekali. Padahal, semua tim Avengers yang ada disana gak ada yang bisa mengangkatnya, kecuali Steve yang berhasil menggeser Mjolnir.

Thor emang seperti udah ditakdirin buat menjadi pemilik abadi dari Mjolnir. Tapi, para Avengers juga semakin berkembang pesat jumlahnya dan diantara para Avengers tersebut pasti ada yang dirasa pantas untuk mengangkat Mjolnir. Kita nantikan aja ya Geeks siapa lagi Avengers yang bisa mengangkat palu Mjolnir.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.