Geeks, ada satu film lagi yang harus diundur perilisannya karena dampak penyebaran virus Corona. Film yang diundur ini adalah Minions: The Rise of Gru yang digarap sama Universal dan Illumination. Pihak studio udah ngungkapin kalo pengunduran ini dilakuin karena ada gangguan dari proses pasca produksinya akibat virus itu. Hal ini ngakibatin perilisan dari film ini gak mungkin sesuai jadwal awal, yaitu pada tanggal 3 Juli 2020.

“Kami mematuhi peraturan dari pemerintahan Prancis dan melalukan segala upaya untuk memperlambat penyebaran virus dengan merawat artis kami dan keluarga mereka. Ini berarti kami tak dapat menyelesaikan film Minions: The Rise of Gru tepat waktu dari rencana awal yaitu pada awal Juli,” Ungkap CEO Illumination yaitu Chris Maledandri. Malendandri juga nambahin kalo mereka harus ngutamain keselamatan dan perlindungan terhadap para karyawannya. Namun, Maledandri sendiri gak nentuin tanggal rilis baru buat film Minions: The Rise of Gru ini.

Dengan kabar tersebut, Universal dan Illumination jadi studio pertama yang ngumumin kalo penundaan filmnya terjadi karena kendala pasca produksinya. Sementara studio lain biasanya melakukan penundaan saat mereka tengah melakukan syuting atau ketika filmnya sudah selesai dikerjakan dan menunda jadwal perilisan dari filmnya.

BACA JUGA: Henry Cavill Pensiun Sebagai Superman?

Minions: The Rise of Gru juga jadi film ketiga dari studio Universal yang ditunda perilisannya karena virus Corona. Sebelumnya, Universal udah nunda perilisan buat film Fast & Furious 9 sampe setaun, dan film Trolls World Tour sampe bulan April mendatang. Sementara film garapan studio lain yang ketunda perilisannya akibat virus Corona adalah No Time to Die, Mulan, Peter Rabbit 2, dan A Quiet Place 2.

FOLLOW US