Carrot

Carrot adalah kelinci yang berasal dari suku Mink dan juga anggota dari pasukan Inuarashi. Dia bergabung dengan Luffy untuk membantunya menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom dalam arc Whole Cake Island. Kehadiran Carrot sangat disenangi oleh semua kru dan punya potensi besar kalau dia akan bergabung dengan kru topi jerami.

Carrot juga tentunya memiliki kekuatan yang mumpuni, apalagi ketika dia berubah dalam form Sulong miliknya. Carrot bisa menjadi pengawas di atas kapal, dimana tempatnya selalu berada. Dia juga punya mimpi buat melihat dunia, jadi hal ini tentunya berjalan berbarengan. Carrot bisa jadi karakter perempuan ketiga dalam kru Luffy sekaligus karakter campuran kedua setelah Chopper.

Bon Clay

Mr. 2 alias Bon Kurei, adalah mantan agen Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile. Meskipun dia dulunya adalah musuh besar Luffy dalam arc Alabasta, tapi kemudian hubungan mereka berdua mulai berubah. Mereka sudah menjadi teman yang sangat dekat, bahkan Bon rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy, seperti yang dia perlihatkan di Impel Down.

Bon sendiri terakhir terlihat masih di Impel Down, mengorbankan dirinya untuk berubah menjadi Hanyabal dan membukakan pintu gerbang penjara tersebut. Tapi, saat ini dia menjadi ratu bagi para Okama di level 5.5, tempat tersembunyi yang sengaja dibangun oleh Emprio Ivankov. Mengingat hubungannya dengan Luffy, bukan gak mungkin dia bakalan bergabung menjadi krunya.

Kozuki Momonosuke

Momonosuke punya kemiripan dengan sosok Luffy seperti memiliki tekad yang kuat dan mampu mendengar suara the Voice of All Things. Dia punya kemampuna buat berkomunikasi dengan Zunesha, melihatnya dengan tajam dan memberikan perintah kepada gajah tersebut. Momonosuke selalu mengidolakan ayahnya, yang mana ayahnya juga adalah seorang bajak laut.

Artinya ada kemungkinan kalau dia bakalan mengikuti jejak ayahnya sebagai bajak laut, dengan ikut berpetualang bersama Luffy. Lagipula Momonosuke udah punya pengalaman berlayar, ketika dia masih berada di kapal Gol D. Roger dan Whitebeard. Selain itu ada kesamaan “pola” cerita, Luffy dan Roger. Luffy mungkin bakalan melakukan yang sama seperti Roger, yaitu mengajarkan semuanya kepada Momo.

Caesar Clown

Caesar Clown adalah mantan rekan dari Dr. Vegapunk dan dia adalah ahli dalam berbagai hal senjata kimia yang bisa menghancurkan banyak orang. Mimpi dari Caesar dalah untuk bisa melampaui pencapaian yang diraih oleh Vegapunk dan menjadi ilmuwan paling hebat di dunia. Kru topi jerami sendiri saat ini gak punya seorang ilmuwan, jadi rasanya masuk akal kalau Caesar kemudian bergabung dengan kru Luffy dan menjadi ilmuwan andalan mereka.

Tapi, memang peluang itu kecil karena Caesar adalah sosok yang dibenci oleh Luffy dan yang lain, terutama para penduduk Wano akibat buah iblis ciptaannya, SMILE. Namun, sama halnya seperti Bon, situasi bisa aja berubah. Dari lawan menjadi kawan. Hal ini juga mungkin aja terjadi kepada Caesar.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.