Trailer terakhir untuk film Black Widow akhirnya resmi dirilis oleh Marvel Studios pada minggu lalu, dan dalam trailernya itu memperlihatkan lebih jelas bagaimana kemampuan dari villain utama filmnya, Taskmaster. Bersama dengan informasi kalau Taskmaster adalah orang yang mengendalikan Red Room, trailernya memperlihatkan kemampuan Taskmaster untuk menirukan berbagai gerakan.

Dan berdasarkan apa yang ditunjukan dalam trailernya, sepertinya Taskmaster udah mempelejari beberapa karakter pahlawan Marvel. Lalu, siapa saja karakter yang sudah ditirukan gerakannya oleh Taskmaster? Berikut adalah pembahasannya.

Black Widow

Natasha Romanoff selalu dianggap sebagai salah satu Black Widow terbaik yang pernah diciptakan oleh Red Room. Dengan ketangguhan, kegesitan, kemampuan dalam bertarung, kemampuan dalam mengatasi masalah membuat Natasha memang pantas menjadi Black Widow terbaik. kemampuannya juga ditunjukan saat dia berada di tim Avengers, menjadi salah satu bantuan terbaik yang mereka miliki.

Jadi, wajar kalau misalnya Taskmaster menirukan gerakan dari Natasha. Kemungkinan dia menirukan kegesitan dan gaya bertarung dari Natasha. Dan kalau Taskmaster memang memiliki pengetahuan tentang kemampuan Natasha bahkan sejak dia pertama kali debut di MCU, Taskmaster bakalan jadi musuh yang bakalan sulit buat dikalahkan oleh Natasha dan juga keluarganya.

Captain America

Di trailer sebelumnya, Taskmaster terlihat memiliki kemampuan dari Captain America khususnya dalam hal menggunakan tameng dan bertarung. Gerakan tersebut berasal dari film Captain America: The Winter Soldier. Hal ini menunjukan kalau Taskmaster memiliki kelebihan di semua sektor, baik bertahan maupun menyerang. Sama seperti Steve Rogers.

Kemampuan ini tentunya bakalan sangat berguna ketika digunakan untuk bertarung melawan Natasha Romanoff – yang sebelumnya belum pernah bertarung melawan Captain America – dan juga Red Guardian, Captain America versi Soviet.

Hawkeye

Sejak trailer perdana Black Widow dirilis, kita diperlihatkan bahwa Taskmaster menguasai kemampuan salah satu pahlawan terbaik Marvel yaitu Hawkeye. Dalam trailernya diperlihatkan kalau Taskmaster mahir menggunakan panah. Meskipun dalam trailer terbarunya memperlihatkan kemampuan memanahnya, tapi gak ada yang baru dari hal itu selain diketahui kalau Taskmaster sedang mengejar Natasha dan Yelena.

Dalam Captain America: Civil War, Natasha pernah bertarung melawan Hawkeye, dan dia mampu mengungguli Clint Barton – meskipun mungkin Clint sengaja mengalah. Artinya, Natasha mungkin masih memiliki peluang buat mengalahkan Taskmaster dengan kemampuannya, seperti yang dia lakukan kepada Clint.

Black Panther

Salah satu kejutan terbesar dari trailernya adalah ketika Taskmaster menirukan gerakan dari Black Panther. Diketahui, Taskmaster juga memiliki kuku tajam di ujung jarinya. Tapi, masih belum diketahui apakah kuku tersebut sama tajamnya dengan versi Black Panther asli yang menggunakan Vibranium. Yang pasti Taskmaster berhasil mencari informasi tentang Black Panther, mulai dari menirukan persenjataannya sampai seluruh gerakannya.

Black Panther memang memiliki kemampuan bertarung yang sangat luar biasa juga kelincahannya. Wajar kalau misalnya Taskmaster kemudian mencari tahu tentang Black Panther dan mencoba untuk menirukan gerakannya. Kemampuan ini mungkin akan merepotkan Natasha.

BACA JUGA: Inikah Lineup Revengers di Thor 4?

Iron Man

Kekuatan dari Taskmaster hanya terkaait dengan gerakan dan perilaku aja, bukan kekuatan super yang dimiliki oleh seseorang atau kekuatan dari peralatan dan teknologi yang digunakan.  Jadi, mungkin gerakan Taskmaster yang menirukan gerakan Iron Man yang sedang terbang dirasa wajar, seperti yang dimunculkan dalam trailer ini.

Saat Taskmaster mencoba mengejar Black Widow di ketinggian, dia menirukan gerakan Iron Man. Meskipun dia gak bisa terbang seperti Tony Stark, tapi dia bisa menirukan gaya dia terbang, yang mana bisa membantunya bergerak lebih lincah dan lebih cepat di udara.