Sejak film Avengers: Endgame berakhir, Marvel Studios tentunya udah nyiapin villain baru buat ngegantiin Thanos. Nah baru-baru ini muncul spekulasi kalo Kang The Conqueror bakalan ngelakuin debut di MCU buat jadi villain utama. Kabarnya, Kang bakalan dikenalin di serial Loki yang ditayangin di layanan streaming Disney+.

Serial Loki sendiri bakalan menggaet bintang dari Star Wars: The Rise of Skywalker yaitu Richard E. Grant dalam sebuah peran yang masih dirahasiain. Tapi kabarnya sih Grant bakalan meranin karakter yang “berkostum”, dan karena itu, banyak yang berspekulasi kalo dia bakalan jadi Kang The Conqueror.

Sejauh ini emang sulit buat ngeprediksi masa depan dari MCU di Phase 4. Beberapa film baru emang lebih nyeratin sisi kosmik dari Marvel seperti Doctor Strange in Multiverse of Madness, dan film Enternals. Sementara beberapa film atau serial lainnya lebih kepada sebuah film aksi kejahatan biasa dan spionase seperti serial Falcon and Winter Soldier, Black Widow, dan Shang-Chi. Lalu ada serial WandaVision dan Loki yang kedua serial ini sepertinya bakalan fokus ke sebuah realitas baru di MCU.

Disaat yang sama, Marvel Studios juga sepertinya bakalan ngebuka gerbang buat hal-hal besar lainnya seperti ngenalin X-Men dan Fantastic Four. Dengan banyaknya cerita atau tema yang Marvel Studios akan hadirkan di MCU, maka inilah mengapa Kang the Conqueror menjadi pilihan yang tepat buat ngegabungin semua itu menjadi satu cerita yang penuh kejutan.

Di Marvel Universe, Kang sebenarnya adalah sosok pria dari masa depan yang jauh, yang diduga sebagai keturunan dari Reed Richards, pemimpin dari Fantastic Four. Kang ngegunain sebuah teknologi perjalanan waktu milik Dr. Doom buat ngelompati waktu, dan dia pernah muncul melewati berbagai sejarah dan masa depan di Marvel Universe.

Dalam komik, saat pertama kali Kang ngelakuin perjalanan waktu, Kang mutusin buat pergi ke Mesir ditahun 2950 SM. Disana kemudian dia diangkat menjadi raja Mesir yaitu Rama-tut. Tapi sayangnya kekuasan Kang alias Rama-tut gak berlangsung lama karena muncul Apocalypse yang ngegulingkan kekuasaannya. Apocalypse sendiri adalah mutant pertama yang muncul di X-Men. Nah kalo ngeliat sejarah Kang di komik tadi, Kang the Conqueror emang punya sejarah yang panjang dengan X-Men dan Fantastic Four.

Apalagi dalam serial Loki, akan ada salah satu organisasi yang sepertinya bakal ngelindungi timeline di MCU yaitu Time Variance Authority (TVA). Dalam cerita komiknya, TVA emang punya satu musuh besar yaitu Kang the Conqueror dan sosoknya yang lain yaitu Kang Destiny. Namun, TVA selalu gagal buat nangkep kedua villain itu. Dengan diperkenalkannya organisasi TVA, artinya besar kemungkinan kalo Marvel bakal ngenalin Kang the Conqueror kepada para fans.

BACA JUGA: Ada Hal Tersebunyi di Film John Wick?

Kang sendiri punya banyak identitas atau alter ego dalam komiknya, seperti Immortus yang menjadi versi masa depan Kang yang tinggal di Limbo, dan Iron Lad yang merupakan bagian dari tim Young Avengers. Alter ego Kang sendiri kebentuk karena ia sering ngelakuin penjelajahan waktu, dan tiap perjalanan waktu itu menciptakan satu alter ego baru. Nah Geeks, dari penjelasan diatas, masuk akal gak sih kalo Kang the Conqueror bakal jadi kandidat terkuat buat jadi villain di MCU?

FOLLOW US