Berbagai kejutan demi kejutan coba disuguhkan oleh Eiichiro Oda dalam beberapa chapter terakhir ini dalam cerita One Piece. Artinya bagian akhir dari babak ketiga dari arc Wanokuni sudah semakin dekat. Pertarungan besar yang sudah dinanti-nanti oleh para fans pun akan segera tiba, tapi tentunya masih harus kita tunggu sampai di chapter-chapter selanjutnya.

Setelah di chapter ke 974 ada kejutan besar tentang siapa pengkhianat diantara aliansi bajak laut Luffy, yang ternyata adalah Kanjuro, ada juga kejutan lain yang muncul di chapter 975. Dalam chapter tersebut kita diperlihatkan bahwa sebenarnya pihak Red Scabbards sendiri sebenarnya sudah tahu tentang adanya seorang pengkhianat, oleh karena itu ada rencana tambahan yang muncul.

Meskipun Geeks nantinya menantikan cerita kelanjutannya, sayangnya untuk chapter 976 sendiri tidak akan dirilis pada minggu depan alias break. Alasan break ini memang merupakan jatah Oda Sensei untuk mengambil cuti libur. Tapi, bisa saja kemungkinan untuk perubahan jadwal muncul seperti yang terjadi di akhir tahun kemarin, dimana jadwal break Oda dirubah sehingga banyak fans yang merasa “kecolongan” atas hal itu.

One Piece chapter 976 sendiri bakalan kembali hadir dalam Weekly Shonen Jump #19 2020, dan bahkan One Piece bakalan menjadi gambar sampul untuk WSJ edisi tersebut. Selain itu, One Piece chapter 976 juga bakalan menghadirkan halaman berwarna dalam chapternya. Buat para fans yang tentunya penasaran dengan cerita kelanjutan dari chapter 975 tentu bakalan kecewa.

Dengan kerja keras selama satu minggu yang dilakukan oleh Oda dan timnya, tentu perlu ada waktu jeda yang harus dilakukan agar kesehatan Oda Sensei dan timnya tetap terjaga. Kemarin, kesehatan Oda Sensei sendiri sempat memburuk dengan kabar bahwa dia jatuh sakit. Tapi, beruntung dalam beberapa hari keadaan Oda Sensei sudah membaik. Dalam chapter 975 juga juga Oda Sensei menyampaikan sebuah pesan untuk menjaga kesehatan di tengah menyebarnya virus Corona. Jadi, kita nantikan aja ya Geeks chapter selanjutnya dengan sabar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.