Eiichiro Oda dan seluruh timnya sepertinya berhasil bikin para fans One Piece betah buat terus ngikutin arc Wanokuni, meskipun gak sedikit juga yang memutuskan buat “pensiun” sementara karena dianggap terlalu panjang arcnya. Tapi, buat sebagian besar lainnya arc ini menjadi arc terbesar dengan banyaknya misteri yang diungkapin di ceritanya.

Beberapa hal diantaranya adalah tentang Kozuki Oden, sejarah pertemuan Whitebeard dan Roger, dan juga yang paling penting adalah tentang One Piece itu sendiri. Di chapter 974 kemarin para fans kembali dibikin terkejut, dengan diungkapkannya siapa pengkhianat diantara Red Scabbards dan aliansi Luffy. Ternyata orangnya adalah Kanjuro, salah satu anggota dari Red Scabbards yang menjadi mata-mata Orochi.

Selain tentang Kanjuro, di akhir cerita juga kita disuguhkan oleh kejutan yang lain yaitu penampilan baru Luffy. Selama ini, Luffy diperlihatkan cuma memakai pakaian biasa berbentuk rompi berwarna merah. Tapi, di chapter 974 ini Luffy menggunakan pakaian yang baru. Selain Luffy, Kidd dan Trafalgaw Law juga menggunakan pakaian yang baru dan berbeda.

Buat Law sendiri sepertinya dia menggunakan sejenis mantel berbulu yang mirip dengan milik Corazon. Masih belum diketahui apakah mantel itu memang milik Corazon atau bukan. Perubahan ini tentunya mengejutkan, karena selama mereka bertiga di Wano mereka cenderung menggunakan pakaian tradisional Jepang, seperti yukata.

BACA JUGA: Yelena Adalah Black Widow Yang Mati di Endgame?

Untuk pakaian baru Luffy sendiri, dia terlihat seperti menggunakan jaket berwarna merah dengan kerah di ujungnya. Pakaian itu masih belum terlihat secara sempurna, tapi udah terlihat pantas digunakan oleh Luffy. Kalau dilihat sekilas, pakaian itu mirip seperti yang digunain oleh Gol D. Roger sebelum dia menggunakan pakaian bajak laut berwarna hitam.

Mungkin juga desain pakaian baru Luffy ini diadaptasi dari konsep desain lama yang pernah dibuat oleh Eiichiro Oda, dengan tetap mempertahankan bagian tengah yang dibiarin terbuka. Kita tunggu aja ya Geeks bagaimana penampilan pakaian baru Luffy ini secara keseluruhan di chapter terbaru One Piece!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.