Dalam sebuah laporan dari Variety, salah seorang sumber mereka yang deket dengan Marvel ngungkapin kalo penundaan perilisan dari film Black Widow gak akan ngubah timeline yang udah ditetapin di MCU saat ini. Karena film Black Widow adalah sebuah prekuel, maka gak ada pengaruh yang signifikan buat film-film lainnya. Sampai sekarang, film Black Widow seharusnya dirilis sebelum serial Falcon and Winter Soldier (Agustus), film Eternals (November), dan WandaVision (Desember).

Sebelumnya, Disney bersikukuh buat ngerilis film Black Widow pada tanggal 1 Mei 2020, dan gak bakalan mundurin perilisan film ini. Tapi akhirnya kemarin, mereka ngubah rencana itu selama beberapa bulan kedepan. Selain ngenunda film Black Widow ini, Disney juga mengundur dua film lain yaitu The Woman in the Window dan The Personal History of David Copperfield, dengan jadwal rilis baru yang bakalan diumumin nanti.

Film Black Widow sendiri dibintangin sama Scarlett Johansson di mana ia kembali buat meranin karakter Natasha Romanoff, seorang anggota Avengers yang kepaksa buat mengingat masa lalunya yang kelam sebagai salah seorang anggota KGB yang dididik di Red Room. Film ini disutradarai sama Cate Shortland dan nampilin juga wajah-wajah beken seperti Florence Pugh, Rachel Weiszm dan David Harbour.

BACA JUGA: Yelena Adalah Black Widow Yang Mati di Endgame?

Jadi karena film ini adalah prekuel, jadi filmnya ngambil latar waktu diantara film Captain America: Civil War dan film Avengers: Infinity War, dan bakalan nampilin villain baru di MCU bernama Taskmaster. Film Black Widow sendiri menjadi film kedua yang disutradarai sama seorang wanita, karena sebelumnya film Captain Marvel pernah disutradarai oleh Anna Boden, dan film Captain Marvel jadi film pertama di MCU yang nampilin superhero wanita sebagai karakter utama.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/