Aktor Kristofer Hivju yang bakalan muncul di musim kedua The Witcher ngungkapin kalo dirinya positif terkena virus Corona. Hivju nekenin ke para penggemar bahwa dia cuman ngalamin gejala yang ringan yaitu pilek, dan Hivju bersama keluarganya dalam keadaan yang sehat.

Mereka bakalan mengisolasi diri sendiri di rumah selama yang diperlukan. Hivju juga nyaranin orang-orang agar mereka bisa ngebantu nyegah penyebaran penyakit itu, seperti mencuci tangan, ngerakantina diri, dan ngikutin instruksi-instruksi yang ada di situs web pusat pengendalian penyakit di negara masing-masing.

 

View this post on Instagram

 

Greetings from Norway! Sorry to say that I, today, have tested positive for COVID19, Corona virus. My familiy and I are self-isolating at home for as long as it takes. We are in good health – I only have mild symptoms of a cold. There are people at higher risk for who this virus might be a devastating diagnosis, so I urge all of you to be extremely careful; wash your hands, keep 1,5 meters distance from others, go in quarantine; just do everything you can to stop the virus from spreading. Together we can fight this virus and avert a crisis at our hospitals. Please take care of each other, keep your distance, and stay healthy! Please visit your country’s Center for Disease Control’s website, and follow the regulations for staying safe and protecting not just yourselves, but our entire community, and especially those at risk like the elderly and people with pre-existing conditions. @grymolvaerhivju #fightcorona #solidarity #takecare #folkehelseinstituttet Thanks to @panoramaagency

A post shared by Kristofer Hivju (@khivju) on

Sementara itu Deadline diwaktu yang sama ngelaporin kalo Netflix bakalan ngambil tindakan pencegahan buat ngebersihin berbagai perangkat yang mereka gunain buat mencegah infeksi lebih lanjut. Dalam sebuah email, raksasa streaming itu menyatakan:

“Kami menghentikan produksi sebelum menyadari hal ini, tetapi sebagai tindakan pencegahan lebih lanjut, kami akan segera menutup kantor produksi dan Arborfield, dan kita telah mengatur upaya pembersihan secara mendalam dan disinfeksi. Kami sedang dalam proses menghubungi orang-orang yang berhubungan dekat dengan invididu yang telah positif. Namun, karena masa produksi lalu, disarankan agar kru melakukan karantina sendiri selama 14 hari, memantau suhu mereka, dan mencari bantuan medis jika mengalami gejala apa pun.”

BACA JUGA: Inikah Identitas Asli Taskmaster di Film Black Widow?

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, kemungkinan penyebaran penyakit dari seseorang yang positif namun gak nunjukin gejala pada umumnya, maka kemungkinan penyebarannya sangat rendah. Jadi Hivju dan keluarganya bukan dianggap sebagai kelompok yang paling beresiko buat penyebaran penyakit ini. Mudah-mudahan aja dengan gejala ringan tersebut, Hivju dan keluarganya dapat kembali pulih dengan cepat. Apalagi para penggemar tentunya udah gak sabar buat nyaksiin kelanjutan dari serial The Witcher musim kedua.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/