Udah gak keitung berapa banyak teori tentang Adam Warlock yang muncul di 2019 kemarin, saat film Avengers: Infinity War dan Endgame dirilis. Wajar memang, karena Adam Warlock jadi salah satu karakter populer yang kehadirannya dinantikan oleh para fans MCU. Dan film Thor: Love and Thunder bisa jadi tempat yang tepat buat memperkenalkan karakter ini.

Sebelumnya, muncul kabar kalau Guardians of the Galaxy bakalan muncul di film Thor 4. Masih belum diketahui apa peran mereka di film tersebut. Tapi, sebenarnya daripada memperkenalkan tim GOTG lebih baik Marvel memperkenalkan Adam Warlock di film itu. Berikut adalah beberapa alasannya.

Diperkenalkan di Guardians of the Galaxy Vol. 2

Kemunculan Adam Warlock sebenarnya udah pernah dikasih petunjuk di beberapa film, contohnya di film Thor: The Dark World dan tentunya film Guardians of the Galaxy. Meskipun gak dimunculin secara fisik, petunjuk kemunclan Adam Warlock ada di kepompong emas yang diperlihatkan di filmnya. Kepompong itu jadi perhatian para fans dan dikaitkan dengan Adam, karena bentuknya mirip dengan kepompong milik Adam dalam versi komik.

Meskipun ternyata kepompong tersebut dikonfirmasi bukan milik Adam, baru di film GOTG Vol. 2, Marvel mulai jelas memberi petunjuk tentang Adam Warlock. Di awal ceritanya, tim ini berhasil menyelesaikan misi dari ras alien berwarna emas yang bernama the Sovereigns. Ras ini dipimpin oleh seorang perempuan bernama Ayesha. Dia dan seluruh kelompoknya dendam kepada tim Guardians atas apa yang mereka perbuat. Akhirnya mereka pun membuat sebuah orang yang dipercaya bakal membantu mereka mengalahkan tim Guardians. Orang ini diberi nama Adam.

The Guardians Masih Bisa Tetap Muncul di Thor 4

Thor sudah memilih jalannya sendiri dengan bergabung dengan tim Guardians di akhir cerita Endgame. Dia menyerahkan kekuasaanya terhadap Valkyrie. Hal ini langsung membuat para fans berspekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, khususnya di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan Thor: Love and Thunder.

Seperti yang ditulis kemarin, Vin Diesel sempat menjelaskan kalau sebagian tim GOTG akan memiliki peran di Thor 4. Artinya Thor berpetualangan di film Thor 4 dengan tetap menghadirkan sebagian tim GOTG (yang banyak diyakini adalah Rocket dan Groot). Sebagian tim GOTG ini akan membantu Thor menghadapi masalah yang sedang dia jalani.

BACA JUGA: 10 Anak Dari Superhero DC Paling Powerful!

Thor 4 Bisa Memperkenalkan Adam Warlock Dibandingkan GOTG Vol. 3

Keputusan Marvel buat memecat James Gunn sempat membuat rumit situasi Adam Warlock, karena Gunnlah yang udah memperkenalkan dan membangun ceritanya. Beda sutradara, beda juga cerita yang bakalan ditampilkan. Ketika Gunn kembali menangani proyek film ini, para fans tentunya senang dengan perkembangan karakter dari Adam Warlock.

Tapi, sayangnya Gunn sendiri gak pernah mengkonfirmasi kalau GOTG Vol. 3 bakalan jadi tempat buat memperkenalkan Adam Warlock. Artinya masih ada kesempatan besar buat karakter ini muncul di film MCU lainnya, contoh yang paling nyata adalah Thor: Love and Thunder. Kalau memang Adam Warlock diperkenalkan di Thor 4 demi mengejar tim Guardians, maka dia bisa bertemu dengan Thor yang mencoba melindungi tim ini.

Pertarungan Thor dan Adam Warlock tentunya jadi sebuah pertarungan yang bakalan epik, bila memang terjadi. Dua superhero terkuat Marvel saling bertarung. Di komiknya sendiri, Thor adalah salah satu karakter yang pernah dihadapi oleh Adam Warlock di awal kemunculannya. Dia menculik Sif untuk dia jadikan istrinya. Pertarungan Thor dan Adam Warlock pun gak terhindarkan, dan pertarungan itu membuat Adam menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Thor: Love and Thunder bisa menggunakan pendekatan itu dengan karakter Warlock. Dia bisa menjadi villain nomor dua dalam ceritanya, dimana pada akhirnya dia bertemu dengan Thor. Setelah pertarungan itu, Warlock kemudian menjadi sekutu Thor dan tim Guardians. Intinya, akan lebih baik kalau Adam Warlock yang ditampilin di film Love and Thunder karena setelahnya Warlock bisa juga muncul di GOTG Vol. 3.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.