Menjadi Green Goblin

Normie Osborn, generasi ketiga dari Green Goblin, berhasil kabur dari fasilitas kesehatan jiwa demi menantang Mayday. Dia percaya kalau sejarah keluarganya yang mengharuskan dia bertarung melawan Mayday. Dia yakin kalau satu-satunya cara untuk menentukan siapa yang menang, antara Spider-Man dan Green Goblin, adalah dengan ada yang mati dari salah satu pihak.

Setelah May sadar kalau Normie mencoba membunuhnya, May membuat Normie sadara kalau semua itu tidak perlu diakhiri dengan jalan kekerasa. Normie kemudian sadar kalau dia gak bakalan bisa ngebunuh Mayday dan setuju buat mengakhiri pertengkaran diantara kedua keluarga ini. Normie kemudian memberikan May pinjaman alat Green Goblik kepada May buat membantunya memberantas kejahatan, selagi kekuatannya belum kembali.

Menjadi Inang Bagi Symbiote

Normie Osborn kemudian berubah menjadi inang bagi symbiote Venom, ketika Fury the Goblin Queen memberikannya kepada Normie sebagai sebuah hadiah pernikahan. Ketika dia menyatu dengan symbiote itu, pengaruh baik dari diri Normie membuat symbiote tersebut akhirnya ikut-ikutan berubah menjadi lebih baik.

Ditengah-tengah pertarungannya dengan Hobgoblin, May terluka dengan sangat parah. Symbiote Venom yang ada di dalam diri Normie kemudian membantunya buat sembuh lebih cepat. Bahkan symbiote itu juga membantu May mengeluarkan racun dari aliran darahnya. Setelah itu, symbiote ini ikut memberikan kekuatan buat mengalahkan Hobgoblin. Meskipun May terkena symbiote Venom, karena pengaruh baik Normie symbiote tersebut tidak memberikan pengaruh jahat kepada Mayday.

Temannya Berubah Menjadi Carnage

Dalam cerita Amazing Spider-Girl, spesimen 297 atau yang biasa disebut sebagai symbiote Carnage, disimpan oleh organisasi SHIELD dan digunakan untuk senjata kimia atau bioweapon. Dan tidak bisa dipungkiri lagi, ketika symbiote ini kabur maka kekacauan dan kehancuran pun akan muncul. Symbiote ini kemudian menyatu dengan Moose Mansfield, sahabat dari Mayday di sekolahnya.

Moose kemudian mengetahui kalau ayahnya memiliki penyakit kanker, dan dia menyangka bahwa symbiote ini bisa membantu ayahnya sembuh. Meskipun Moose bukanlah Cletus Kasady, tapi dia benar-benar kesulitan saat melawan Moose yang dipengaruhi oleh symbiote Carnage. Tapi, untungnya May meminjang sonic weapon milik Reverb buat menghancurkan symbiote tersebut. Moose bukannya senang, tapi dia justru marah dan dendam kepada May.

Adiknya Berubah Menjadi Carnage

Mayday punya seorang adik kecil, bernama Benji, dan karena dia anak dari Peter Parker dia juga punya kemampuan laba-laba. Kemampuan Benji muncul lebih cepat dibanding kakaknya. Dia juga berbeda dengan ayah dan kakaknya, dimana dia bisa menggunakan jaring laba-laba organik atau langsung dari lengannya dibandingkan dengan menggunakan web-shooter.

Ternyata ketika symbiote Carnage menyerang Moose, symbiote itu juga mengenai adiknya. Hasilnya bisa ditebak, Benji berubah menjadi Carnage. May akhirnya harus melawan dua Carnage sekaligus, tapi beruntung berkat sonic weapon milik Reverb adiknya bisa selamat dengan resiko Benji kehilangan pendengarannya sementara.

Memiliki kloning

Dalam komik Spectacular Spider-Girl, terungkap kalau Norman Osborne Senior udah ngebuat kloning dari Mayday yang asli. Kloning dari Mayday tersebut disimpan di sebuah ruangan khusus, dan hanya dilepaskan ketika dia bertarung bersama Mayday yang asli. Norman Osborne kemudian menyatukan kloning Mayday dengan symbiote alien yang mirip seperti Venom.

Kloning Mayday tersebut kemudian dikasih nama April Parker dan berpura-pura menjadi saudara atau relasi dari Mayday. Dia kemudian berubah menjadi seorang villain karena merasa cemburu dengan Mayday yang asli, dan menjadikan hubungan mereka merenggang,

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.