Di universe Marvel Comics 2 atau MC2, realita alternatif yang ada di Earth-982, Peter Parker dan Mary Jane Watson punya satu orang anak perempuan yang bernama May “Mayday” Parker. May parker pertama kali diperkenalkan dalam seri komik What If? Yang dirilis pada 1998. Darisanalah cerita tentang May Parker jadi Spider-Girl dimulai. Berikut adalah beberapa hal menarik tentang May Parker yang harus kalian ketahui.

Orang Tuanya Merahasiakan Kekuatannya

Peter dan Mary Jane memang gak pengen anaknya mewarisi kemampuan ayahnya. Setelah kehilangan kakinya dalam pertarungan melawan Green Goblin, Peter akhirnya memutuskan pensiun jadi Spider-Man. Dia kemudian kerja jadi seorant teknisi di kepolisian New York. Peter sendiri sebenarnya udah bisa menebak kalau Mayday pasti bakalan punya kekuatannya, dan sejak usia dia 15 tahun dia mulai memperlihatkan kemampuannya itu.

Peter sendiri awalnya melarang Mayday buat jadi penerusnya, dengan mengatakan kalau dunia udah gak butuh superhero lagi. Tapi, MJ kemudian meyakini Peter buat ngelatih Mayday supaya dia bisa aman. Akhirnya Peter setuju dan dia mengakui kalau melatih Mayday buat jadi seorang Spider-Girl yang hebat adalah tanggung jawabnnya.

Kekuatannya Berbeda Dari Peter Parker

Mayday emang mewarisi kekuatan ayahnya, seperti kekuatan, kecepatan, dan kelincahan seorang laba-laba. Di awal dia tahu kalau dia punya kekuatan itu, Mayday nampak kesusahan buat beradaptasi dengan kekuatan barunya itu. Tapi, meskipun sempat kesulitan sebenarnya kekuatan yang dimiliki oleh Mayday jauh lebih hebat dibanding Peter.

Dia lebih lincah, dan Spider-Sense miliknya lebih berkembang. Dia bisa merasakan dimana, siapa, dan bahaya apa yang akan datang dengan sangat akurat. Dan yang membedakan dengan ayahnya adalah kemampuan magnet dan pembalikan magnet.

Banyak Berlatih

Selain dilatih oleh sang ayah dan juga pamannya, Phil Ulrich, yang pernah menjadi Green Goblin, Mayday juga mendapatkan banyak bantuan dalam latihannya. Contohnya dia pernah mendapatkan pelatihan dari Darkdevil, relasi rahasia dari Mayday yang juga ikut membantu Mayday dalam melatih kemampuannya.

Mayday juga kemudian dilatih oleh Elektra Natchios, sang pembunuh telepati.  Awalnya, Elektra gak tahu siapa sebenarnya Spider-Girl. Dia kemudian sadar setelah menyadari gaya bertarung dan juga tingkah lakunya.

Sempat Kehilangan Kekuatannya

Dalam sebuah pertarungan melawan Savage Six, Mayday terlalu memaksakan dirinya, yang akhirnya membuat Mayday menjadi kelelahan. Saat dia bertarung melawan Killerwatt, dia berhasil disetrum oleh sang villain. Beberapa saat kemudian, dia kemudian sadar kalau dia kehilangan semua kemampuan laba-labanya.

Peter Parker kemudian menjadi khawatir akan situasi ini, dan akhirnya setelah usaha mereka gagal mereka pun pergi buat menemui Fantastic Five. Saat dia kehilangan kekuatan, ternyata dia gak pernah berhenti buat membasmi kejahatan. Dia menggunakan berbagai alat buat membantunya melakukan tugas sebagai superhero.

BACA JUGA: 10 Villain Terkuat Yang Pernah Dikalahkan Scarlet Witch

Kekuatannya Kembali

Mayday akhirnya kembali mendapatkan kekuatannya. Dalam pertarungannya melawan Spider-Man palsu, yang ternyata adalah anak dari Spider-Woman, Mayday jatuh ke sebuah generator.dia kemudian sampai di markas Fantastic Five dan akhirnya Reed Richard mencoba untuk membantunya dengan memberikan gelombang kejut yang sama seperti yang dia pernah alami sebelumnya.

Apa yang mereka lakukan memang berhasil, dan yang menariknya adalah ternyata kemampuan Mayday sedikit berkembang dimana dia memiliki kekuatan bio-magnetik dan mampu melemparkan benda dan membuat orang memiliki magnet dalam dirinya, yang menyebabkan benda-benda disekitar orang tersebut akan menempel.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US