Kreator dari Metal Gear Solid dan Death Stranding yaitu Hideo Kojima kabarnya bakalan ngebuat sebuah proyek Silent Hill baru. Sebenarnya proyek Silent Hill baru udah terungkap sejak Kojima ngebuat sebuah P.T. alias Playable Teaser di tahun 2014 lalu. Tapi karena masalah yang dialami Kojima dengan Konami, proyek Silent Hill jadi terbengkalai, dan akhirnya Kojima mutusin keluar dari Konami.

Kabarnya, Konami yang punya hak cipta dari game Silent Hill bakalan ngebuat dua buah game Silent Hill baru. Salah satu dari game itu adalah versi reboot, sedangkan satunya adalah sebuah game interaktif dari Silent Hill yang bakalan mirip seperti Until Dawn. Nah, game Silent Hill versi rebootnya bakalan dikembangin secara mandiri oleh Konami, tetapi game Silent Hill yang satunya lagi bakalan digarap sama perusahaan Kojima Productions yang dimiliki sama Kojima.

Sepertinya Konami dan Kojima sudah berdamai dan mulai ngelupain percekcokan yang terjadi di masa lalu, dan mereka sekarang mutusin buat kerjasama lagi. Kabarnya sih Kojima Productions dapat kebebasan penuh buat bikin cerita di game Silent Hill ini, dan Kojima bisa mengekplorasi apapun sampai dengan game ini selesai dikerjakan. Sampai sekarang, proyek game Silent Hill yang bakalan digarap oleh Kojima masih dalam tahap pembicaraan ya Geeks, dan belum masuk tahap pengembangan.

BACA JUGA: Para Karakter Harry Potter Yang Bisa Muncul di Fantastic Beasts!

Selain bakalan ngebuat Silent Hill, Kojima juga kayaknya bakalan ngebuat sekuel dari Death Stranding. Pasalnya Norman Reedus baru-baru ini ngasih petunjuk kalo ia mungkin bakal balik lagi di sekuel Death Stranding. Tapi masih belum diketahui kapan game dari Kojima ini dapat segera terwujud dan dapat kita mainkan.