Anime dan manga adalah salah satu industri yang sedang naik daun dalam beberapa tahun belakangan ini. Berbagai judul bahkan udah lebih dulu populer di seluruh dunia, contohnya adalah Flame of Recca, Dragon Ball, dan juga One Piece. Tapi, meskipun mereka adalah judul anime dan manga populer tentunya cerita yang mereka hadirkan juga gak luput dari adanya plothole.

Dalam cerita One Piece sendiri, ada beberapa hal yang cukup membuat para fans bertanya-tanya khususnya dari segi cerita. Dan berikut adalah contohnya.

Kenapa Chopper Selalu Dalam Form “Brain Point”?

Tony Tony Chopper adalah salah satu karakter yang fantastis dalam cerita One Piece. Cerita masa lalu Chopper benar-benar sangat tragis. Dia adalah sosok yang “murni”, wajar kalau banyak orang yang gemas. Namun, meskipun Chopper punya penampilan yang menggemaskan dia tetaplah seorang petarung yang cukup tangguh.

Tapi, yang menjadi perhatian disini adalah kenapa Chopper sering kali menggunakan salah satu form andalannya yaitu Brain Point. Rob Lucci, Kaku, dan Marco yang notabene bisa berubah menjadi hewan berkat buah ibis, mereka gak pernah terlalu sering berubah menjadi bentuk yang menjadi kekuatannya. Lagipula, kalau Chopper mau berubah menjadi form Brain Point dia butuh sebuah Rumble Ball.

Darimana Bekas Luka di Dada Luffy?

Oda Sensei sepertinya lupa menjelaskan mengenai hal ini di dalam ceritanya. Setelah Luffy belajar banyak hal tentang Haki selama periode time-skip, dia akhirnya menjadi sosok yang baru. Luffy berubah menjadi sosok yang lebih kuat, lebih tangguh, dan juga dia memiliki bekas luka di bagian dadanya. Bagaimana dia mendapatkan bekas luka itu? Kemungkinan luka itu akibat Sakazuki dalam perang besar di Marineford.

Banyak juga yang mengira kalau luka tersebut akibat pertarungan Luffy dan Zoro di chapter 226. Tapi, Oda Sensei kemudian mengkonfirmasi dalam pojok SBS kalau luka itu memang diberikan oleh Sakazuki. Tapi, yang jadi masalah adalah Oda Sensei lupa menyebutkan tentang hal itu di manga atau animenya. Setidaknya ada sebuah momen dimana Sakazuki melukai Luffy atau Luffy menyebutkan tentang hal itu.

Darimana Luka di Pergelangan Kaki Zoro Berasal?

Bekas luka adalah sebuah hal yang lumrah dalam cerita One karena sebagian besar luka itu biasanya hanya sementara atau hanya bersifat lucu-lucuan saja. Tapi, ada juga bekas luka yang memang memiliki kesan mendalam dan serius seperti luka di wajah Shanks dan juga luka di pergelangan kaki Zoro. Sebenarnya Zoro emang punya banyak bekas luka di tubuhnya, yang menjadi saksi petualangannya.

Tapi, yang masih menjadi misteri adalah tentang luka yang ada di pergelangan kakiya. Kemungkinan luka tersebut akibat usaha Zoro yang mencoba untuk memotong kakinya sendiri dalam sebuah pertarungan dengan Mr. 3 di Little Garden. Sayangnya Oda Sensei lupa buat memberikan penjelasan yang lebih detail tentang hal ini.

Mengapa Sanji Tidak Terganggu Dengan Kakinya Yang Terbakar?

Dalam dunia animasi, kartun, manga dan sejenisnya memang berbagai hal yang ada di luar logika udah jadi hal yang biasa. Jatuh dari ketinggian dan tidak mengalami luka, tertembak tanpa mengalami pendarahan hebat, berhasil bertahan dari racung, api, dan segala macam hal. Selain Luffy, hal ini juga berlaku kepada Sanji yang merupakan salah satu kru terkuat topi jerami.

Entah apakah jurus andalannya yaitu Devil’s Jambe atau Hell’s Memories juga Diable Jump, pasti selalu ada api yang muncul dari bagian kakinya. Dia bergerak dengan sangat kencang dan lincah, dan mengubah bagian kakinya menjadi sumber panas yang sangat luar biasa dan itu tentunya gak masuk akal.

BACA JUGA: Menebak Ramalan Toki dan Kalimat Terakhir Oden

Kenapa Robin Tidak Memberi Tahu Tentang Sabo Kepada Luffy?

Saat Time-Skip, seluruh anggota topi jerami berusaha untuk semakin bertambah kuat dengan belajar banyak hal termasuk dalam hal pertarungan dan juga sejarah. Robin adalah karakter yang cukup beruntung, karena setidaknya dia belajar banyak hal tentang sejarah dan informasi-informasi lainnya tentang Pemerintah Dunia dari Pasukan Revolusi dan ayah Luffy, Monkey D. Dragon.

Dengan pergi ke wilayah Baltigo, tentunya Robin bakalan bertemu dengan Sabo, “saudara” dari Luffy. Yang jadi pertanyaan, mengapa setelah mereka kembali bertemu di Sabaody atau di pulau yang lain Robin tidak memberitahukan perihal Sabo? Luffy tahu jika Sabo masih hidup karena Sabo akhirnya muncul dan memperkenalkan dirinya. Mungkin Robin menghormati hubungan Luffy dan Sabo, tapi tetap saja hal itu cukup membuat gemas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.