Jade

Jennifer-Lynn hayden alias Jade adalah anak dari Alan Scott dan Rose Canton, yang juga lebih dikenal sebagai Green Lantern pertama di bumi. Jade pada awalnya diperkenalkan sebagai penduduk dari Earth-2, dan bergabung dengan tim Infinity Inc yang merupakan tim bagi anak-anak dari anggota Justice Society of America.

Kekuatan Jade hampir sama dengan kekuatan ayahnya, dimana dia bisa menciptakan sebuah objek atau apapun dari apa yang dia pikirkan. Yang bikin Jade spesial adalah kalau ayahnya (atau Green Lantern lain) butuh sebuah cincin buat bisa mengakses kekuatan itu, Jade tidak butuh cincin apapun. Dia memang sudah memiliki kekuatan Green Lantern di dalam tubuhnya.

Zatanna

Zatanna Zatara adalah putri dari Giovanni Zatara, seorang ahli sihir yang pertama kali diperkenalkan dalam Action Comics #1 yang dirilis pada 1938. Giovanni memiliki kemampuan untuk membaca mantra dengan pelafalan terbalik, yang juga sekarang dimiliki oleh sang putri. Zatanna juga mampu mengembangkan kekuatan sihirnya dengan sangat baik, seperti ayahnya.

Yang membuat Zatanna berbeda dari sang ayah adalah Zatanna menggunakan kekuatannya secara terang-terangan untuk menyelamatkan dunia. Zatanna bukan hanya bergabung dengan Justice League, tapi dia juga bergabung dengan Justice League Dark, divisi khusus yang menangani berbagai kasus magis. Bersama dengan para pahlawan DC lainnya, Zatanna udah sering berhasil menyelamatkan dunia.

Jesse Quick

Berbeda dengan apa yang ditampilin di TV series The Flash, Jesse Quick dalam komiknya bukanlah anak dari Harrison Well. Tapi, dia adalah putri dari seorang ilmuwan yang mempelajari tentang berbagai kecepatan dari Earth yang lain. Mereka adalah Johnny Quick dan Liberty Belle. Jesse udah sering berhasil menyelamatkan Wally West dan membantunya melawan berbagai ancaman yang ada.

Jesse benar-benar melampaui kekuatan orang tuanya, ketika dia diketahui punya kekuatan percampuran antara kecepatan sang ayah dan kekuatan super dari ibunya. Jesse bahkan bisa lebih terhubung dengan Speed Force lebih baik dari ayahnya, yang membuatnya lebih cepat dari sang ayah.

Bart Allen

Bart Allen adalah putra dari Don Allen, salah satu Tornado Twins yang bertanggung jawab untuk melindungi dunia di abad ke 30. Kekuatan Bart pada awalnya berada diluar kendali, dimana dia mengalami penuaan yang lebih cepat (hyper-aging) dan menghabiskan banyak waktunya di sebuah program realita berkecapatan tinggi untuk mempelajari tentang dunia.

Setelah permasalahan dengan usia sudah berhasil diatasi, Bart kemudian menjadi bersemangat untuk bergabung dengan Young Justice dan Teen Titans. Meskipun usianya masih sangat muda, Bart membuktikan dirinya suatu saat nanti bakalan jadi seorang Speedster yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan Bart yang mampu menyimpan semua Speed Force di dalam dirinya dan memiliki pengetahuan yang sangat luas setelah melakukan speed-reading, sesuatu yang gak bisa dilakuin oleh Flash lainnya.

Lightning

Lightning adalah putri dari Jefferson Pierce alias Black Lightning, dan dia menjadi seorang metahuman di usianya yang masih sangat muda dibandingkan ayahnya atau kakaknya, Anissa. Dia bisa menciptakan sebuah energi listrik, dan seperti ayahnya dia juga bisa memanipulasi energi itu sesuka hatinya. Di cerita komiknya, dia gak bisa ngendaliin kemampuannya itu jadi dia bergabung dengan Justice Society of America buat belajar gimana caranya ngendaliin kekuatannya.

Sedangkan di TV seriesnya, Lightning juga tidak mampu buat mengendalikan kekuatannya jadi dia belajar sendiri bagaimana mengendalikan kekuatannya. Lightning juga kebukti lebih kuat dari sang ayah, dimana dia bahkan bisa mengisi ulang kekuatan sang ayah waktu sang ayah kehilangan kekuatannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.