Pemerintah Dunia Akhirnya Sadar

Selama hampir 1000 tahun, pemerintah dunia selalu yakin kalau mereka sudah berhasil menyingkirkan seluruh klan D. Mereka juga yakin kalau mereka sudah berhasil menguasai semua senjata Kuno. Semuanya berjalan dengan tenang tanpa kendala, sampai akhirnya suatu saat muncul seorang anak remaja yang berhasil merebut perhatian dunia.

Anak tersebut menggunakan sebuah topi jerami berukuran kecil. Dia membuat kegaduhan di Alabasta dan beberapa pulau lainnya, tapi pemerintah belum memberikan perhatian apapun. Bahkan, menganggap bukan ancaman. Beberapa tahun kemudian, dia kemudian memasuki wilayah New World, pergi ke pulau manusia ikan, dan mengalahkan Doflamingo.

Namun, mereka masih tetap menganggap kalau Luffy bukan sebuah ancaman besar dibanding Kidd atau Blackbeard yang udah ngebuat banyak orang terbunuh. Sampai kemudian anak ini membuat sebuah aliansi, sebuah pasukan dalam hanya beberapa hari, berhasil masuk ke wilayah Yonko, menggabungkan diri dengan kerajaan Germa dan kru Geng Bege, membuat salah satu anggota Yonko (Jinbei) masuk jadi anggotanya, dan berbuat kacau di pulaunya dan kemudian pergi tanpa luka sedikitpun.

Sekarang pemerintah baru mau memberikan perhatian kepada luffy, dengan meningkatkan nilai buruannya. Luffy adalah senjata terakhir yang memang, sampai saat ini masih belum disadari oleh mereka yang ada di dalam cerita. Mungkin, di chapter-chapter berikutnya akan ada penjelasan atau cerita yang mengarah pada Luffy sebagai senjata kuno terakhir yaitu Uranus.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.