Cerita dari seri One Piece emang gak akan pernah ada matinya buat dibahas. Dengan banyaknya cerita, karakter, dan elemen-elemen lainnya, kita bisa bebas bikin teori atau berspekulasi tentang satu hal. Dan itu udah banyak dilakuin oleh para fans One Piece. Bikin teori dan spekulasi juga adalah salah satu hal yang bikin fandom ini tetap rame sampai saat ini, sejak pertama kali dirilis pada 1997.

Salah satu teori yang berkembang di kalangan para fans adalah tentang Katakuri yang ternyata adalah anak dari Kaido. Dalam teori ini menyebutkan kalau di chapter 973 kemarin ada beberapa callback dari chapter sebelumnya, lebih tepatnya dari chapter 701; tangan Kaido dan pertanyaan “siapa namamu?”

Seperti yang kita tahu penampilan Kaido emang sangat menyeramkan. Tinggi besar, punya kekuatan abadi, dan sulit untuk dilukai. Dia juga terlihat menggunakan semacam jaket kulit, celana kulit, mirip seperti para biker. Kalau diperhatikan, ternyata penampilan ini mirip dengan penampilan dari Charlotte Katakuri, salah satu anak dari Big Mom.

Yang juga menarik adalah di tangan kiri Katakuri ada gambar tato tengkorak, yang desainnya mirip banget sama kepala sabuk yang dipakai oleh Kaido. So, what does that mean? Bisa jadi, secara gak langsung Oda Sensei sengaja ngasih kita petunjuk kalau Katakuri dan Kaido memiliki sebuah hubungan khusus, yang dalam kasus ini bisa jadi Katakuri adalah anak dari Kaido.

Hal itu dirasa masuk akal, karena Katakuri sendiri lahir di era yang sama dengan bajak laut Rocks. Ukuran tubuh Katakuri dan juga kekuatannya yang mirip monster juga mendukung argumen itu. Jika memang Katakuri adalah anak dari Kaido, gak diragukan lagi kalau ini adalah perkembangan karakter dan plot twist Katakuri yang luar biasa.

So, ada kemungkinan orang tua dari Katakuri sekarang sudah lengkap yaitu Charlotte Linlin ibunya dan Kaido adalah anaknya. Tapi, mengingat kedua orang tuanya kerja sama untuk melawan satu orang musuh yang sama, dan musuh yang mereka hadapi adalah orang yang dihormati oleh Katakuri bahkan dianggap berada di level yang sama, bukan tidak mungkin plot twist lainnya bakalan muncul yaitu Katakuri gabung dalam perang besar di Wano.

BACA JUGA: Oda Sensei Sebutkan Devil Fruit Terkuat di One Piece

Apakah Katakuri bakalan berpihak pada orang tuanya? No, I don’t think he will. Seperti yang disebutkan di atas, Luffy  adalah sosok yang Katakuri hormati. Kalaupun memang Katakuri bakalan muncul di perang Wano, besar kemungkinan dia akan membantu Luffy mengalahkan Kaido dan Big Mom. Kalau memang teori ini benar dan terbukti, maka perang besar di Wano bakalan jadi perang yang paling epik dan paling pecah dari seluruh cerita One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.