Dalam dunia Naruto, ada banyak banget teknik ninja yang muncul dalam cerita. Ada yang biasa aja, ada juga yang kekuatannya luar biasa. Salah satunya yaitu Sage Mode. Pertama kali dikenalin saat pertarungan Jiraiya melawan Six Paths of Pain, Sage Mode sekarang udah jadi salah satu kekuatan andalan dari Naruto.

Sage Mode emang gak gampang buat dipelajarin, dan udah banyak contohnya dimana shinobi Konoha belajar buat ngendaliin dan menguasai teknik ninja itu. Tapi, susa bukan berarti sama sekali gak bisa dipelajari. Ini adalah shinobi yang punya potensi buat belajar dan menguasai teknik Sage Mode. Siapa aja?

Boruto Uzumaki

Ayahnya aja bisa, masa anaknya enggak. Boruto adalah karakter protagonis utama di seri Boruto: Naruto Next Generations.  Dia adalah salah satu shinobi Konoha muda, yang punya potensi muda buat belajar teknik Sage Mode ini apalagi dia itu anak dari Naruto. Seperti yang kita tahu, umurnya mungkin masih muda tapi dia udah banyak menguasai Jutsu-Jutsu keren seperti Rasengan dan Kagebunshin.

Boruto emang beda banget dari ayahnya, dimana dia udah bisa belajar teknik ninja keren di usianya yang masih muda. Kalau Naruto, usia seumuran Boruto masih belajar teknik-teknik dasar ninja. Dengan gabungan kekuatan dari Naruto dan Hinata, gak aneh kalau Boruto jadi shinobi yang hebat di usianya yang masih muda. Yang Boruto butuhin sekarang cuma latihan serius supaya dia bisa ngendaliin teknik ini.

Konohamaru

Selain Boruto, Konohamaru juga punya potensi yang gede buat bisa belajar dan menguasai Sage Mode. Konohamaru udah kebukti jadi seorang shinobi hebat, dimana dia jadi pemimpin dari Team 7 dan sama kaya Naruto dia juga punya ambisi buat jadi Hokage atau jadi pemimpin Konoha. Tapi, buat jadi Hokage Konoha tentunya gak gampang dan Konohamaru butuh kekuatan yang besar.

Salah satu kekuatan atau teknik ninja yang bisa dia pelajari adalah Sage Mode. Aliran chakra Konohamaru emang dahsyat banget, yang mana hal itu bisa ngedukung Konohamaru buat belajar teknik Sage Mode. Meskipun sekarang dia udah jadi salah satu shinobi yang kuat, tapi Konohamaru masih ada ruang buat terus berkembang dan jadi Konohamaru yang lebih epik.

Sarada Uchiha

Sarada kasusnya sama seperti Boruto. Ayahnya aja hebat, apalagi anaknya. Sarada adalah anak dari Uchiha Sasuke dan juga Haruno Sakura. As you know, Sasuke itu adalah lawan sebanding Naruto yang artinya kekutannya juga dahsyat banget. Sakura juga sama, hanya saja dia lebih fokus di sisi medis. Tapi, bukan berarti kekuatannya lemah, lho.

Sarada jadi bukti perpaduan kekuatan Sasuke dan Sakura. Dia punya kecerdasan yang lebih tinggi dibanding Boruto, dan buat ninja seusia dia Sarada lebih unggul. Dia juga punya cita-cita buat jadi Hokage. Dengan belajar Sage Mode, dia bakalan jadi jauh lebih kuat apalagi usianya masih muda banget. Masih ada banyak ruang buat berkembang. Sarada bisa jadi saingan berat buat Boruto kedepannya.

Kawaki

Kawaki awalnya dikenalin sebagai karakter Antagonis di seri Boruto, tapi dia kemudian berubah jadi karakter yang lebih baik sekarang. Kawaki tinggal di rumah Naruto, dan jika dilihat Kawaki bisa juga jadi penerus dari Naruto selain Boruto. Kawaki sempet diincar buat jadi wadah salah satu anggota klan Otsutsuki. Dan kedepannya tentu ada banyak musuh yang jauh lebih kuat menanti.

Kawaki udah belajar banyak hal dari Naruto dan di masa depan, dia juga bisa belajar tentang teknik Sage Mode dari Naruto. Dan rasanya juga gak kaget kalau dia bisa menguasai teknik ini dengan mudah, apalagi level kekuatan dia sangat keren. Kawaki bakalan jadi karakter yang jauh lebih kuat, kalau dia bisa mempelajari teknik Sage Mode.

BACA JUGA: Mengenal Kara, “Akatsuki” Dari Cerita Boruto!

Kashin Koji

Kashin Koji adalah anggota dari salah satu kelompok misterius yang disebut Kara. Kashin Koji pertama kali muncul saat arc Ao dari seri Boruto. Dan sejak saat itu, Kashin Koji mulai nunjukin berbagai kekuatannya. Dengan kekuatan yang udah dia tampilin, rasanya gak aneh kalau dia jadi salah satu karakter terkuat di seri itu.

Dari segi penampilan, Kashin Koji mirip banget sama Jiraiya. Gak aneh kalau dia banyak dirumorin anak dari dari Jiraiya. Ada juga teori yang nyebutin kalau  Kashin Koji adalah Jiraiya dari masa depan. Dengan kekuatan yang masih misterius, bukan gak mungkin kalau dia sebenarnya juga pengguna dari Sage Mode atau seenggaknya dia adalah orang yang juga layak buat mempelajari Sage Mode.

FOLLOW US