Film dari seri animasi klasik Scooby-Doo akan segera direboot dengan judul SCOOB! dan film ini akan ditampilkan dalam versi modern, yaitu dalam versi animasi 3 Dimensi. Film ini sendiri disutradarai oleh Tony Cervone dan akan menjadi film produksi Hanna-Barbera pertama yang muncul dalam sebuah shared universe. Kemarin, trailer perdana filmnya sudah resmi diriis dan selain memberikan gambaran tentang ceritanya kita juga diperlihatkan tentang siapa saja karakter yang akan muncul dalam filmnya.

Scooby-Doo

Tentunya film ini tidak akan terasa lengkap tanpa kemunculan dari sang anjir pintar namun penakut, Scooby. Anjing berjenis Great Dane dan menjadi teman setia Shaggy Rogers dan Mystery Inc. ini pertama kali muncul dalam seri perdananya pada 1969 dalam judul Scooby-Doo, Where Are You! di saluran TV CBS. Setelahnya, puluhan judul seri animasi, film, dan berbagai judul lainnya mulai bermunculan dengan menghadirkan sosok anjing lucu ini. Frank Welker sudah mengisi suara Scooby sejak 2002, dan dia akan kembali mengisi suaranya dalam film ini.

Shaggy Rogers

Shaggy, yang memiliki nama asli Norville Rogers, merupakan salah satu anggota dari Mystery Inc., sebuah kelompok detektif amatir yang biasanya memecahkan kasus-kasus misterius yang tidak biasa yang berkaitan dengan supranatural. Selain Scooby, Shaggy juga sudah muncul sejak pertama kali seri ini tayang. Shaggy dikenal karena kedekatannya dengan Scooby dan dia juga memiliki sifat yang sama dengan Scooby. Will Forte akan mengisi suara Shaggy dalam film SCOOB! bersama dengan Iain Armitage, yang akan mengisi suara Shaggy muda.

Fred Jones

Fred Jones adalah salah satu anggota dari Mystery Inc. dan bisa dibilang secara tidak langsung dia adalah pemimpin dari kelompok ini. Fred dikenal sebagai sosok yang tampan lengkap dengan pakaian atas berwarna putih, dengan sebuah kain yang melilit di bagian lehernya. Namun, untuk versi modern ini penampilannya sedikit berubah dengan jaket dan juga kaus. Karakter Fred akan diisi suaranya oleh aktor sekaligus vokalis, Zac Efron, bersama dengan Pierce Gagnon yang akan mengisi suara Fred muda.

Daphne Blake

Daphne merupakan salah satu anggota wanita dari Mystery Inc. selain Velma. Seperti Fred, Velma dikenal sebagai wanita cantik dan modis, lengkap dengan pakaiannya yang selalu nampak terlihat menarik. Daphne juga berasal dari sosok keluarga kaya, yang mencoba untuk membantu Mystery Inc. dalam menjalankan bisnisnya. Meskipun Daphne sering membantu memecahkan kasus, tidak jarang juga dia terjebak dalam situasi yang sulit karena keluguannya. Amanda Seyfried akan mengsi suara Daphne dalam film ini, bersama dengan Mckenna Grace yang akan mengisi suara Daphne muda.

Velma Dinkley

Velma Dinkley adalah salah satu anggota Mystery Inc. dan juga karakter yang paling pintar diantara semuanya. Sejak awal diperkenalkan, Velma adalah sosok karakter yang selalu berpikir rasional dan tidak percaya dengan adanya kekuatan supranatural. Dia selalu berusaha mencari alasan logis atas apa yang terjadi. Velma memiliki kemampuan untuk membujuk Scooby dan Shaggy untuk ikut dalam investigasi, yaitu dengan memberikannya Scooby Snacks. Gina Rodriguez akan mengisi suara Velma di film ini, bersama dengan Ariana Greenblatt yang akan mengisi suara Velma muda.

Blue Falcon

Blue Falcon merupakan karakter dalam seri animasi Dynomutt, DogWonder, yang pertama kali tayang pada 1976. Seri animasi tersebut merupakan seri animasi yang muncul “satu paket” dengan Scooby-Doo saat tayang setiap minggu pagi. Blue Falcon sendiri sebenarnya adalah seorang milyuner penjual berbagai kerajian dan kesenian, bernama Radley Crown.

Radley memiliki sebuah identitas rahasia sebagai seorang pahlawan, ditemani oleh seekor anjing robot setianya yaitu Dynomutt. Scooby dan Shaggy sering kali muncul dalam seri mereka untuk membantu memecahkan berbagai kasus. Hal ini akan kembali muncul, dimana Blue Falcon akan membantu Scooby dan Shaggy memecahkan sebuah kasus. Karakter Radley akan diisi suaranya oleh Mark Wahlberg.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.