Izanagi

Teknik Dojutsu dari klan Uchiha lainnya yang juga mematikan adalah Izanagi. Izanagi memiliki sistem yang berbanding terbalik dengan Izanami, dimana sang pengguna teknik ini mampu membuat sebuah ilusi menjadi kenyataan. Sering kali, teknik ini digunakan ketika ada salah seorang klan Uchiha meninggal. Dengan menggunakan teknik ini, mereka yang mati bisa kembali dihidupkan.

Sama seperti Izanami, ada konsekuensi besar yang harus diterima sang pengguna jika ingin mempraktekan teknik ini yaitu dia harus kehilangan salah satu penglihatannya secara permanen. Itulah yang membuat teknik ini menjadi terlarang, dan sangat berbahaya. Namun, seperti jurus terlarang yang lain ada saja orang-orang yang mau mengambil resiko untuk mempraktekannya.

Shiki Fujin

Shiki Fujin atau jurus dewa kematian merupakan sebuah teknik terlarang yang diciptakan oleh klan Uzumaki dari desa Uzushiogakure. Banyak yang menganggap bahwa jurus segel ini merupakan salah satu yang terkuat dalam cerita Naruto. Teknik ini pertama kali digunakan oleh Minato untuk menyegel Kurama. Kemudian Hiruzen Sarutobi mempelajari teknik terlarang ini dan mempraktekannya kepada Hokage pertama dan kedua, juga kepada Orochimaru.

Teknik ini membuat penggunanya mampu mengeluarkan jiwa dari target atau musuhnya, dan kemudian menyegelnya di dalam perut dewa kematian atau Shinigami. Namun, di sisi lain teknik ini juga membuat nyawa si penggunanya harus hilang yang membuat teknik terlarang ini menjadi pisau bermata dua.

Yagai

Yagai atau jutsu delapan gerbang, merupakan salah satu jutsu terkuat dan terlarang yang diciptakan oleh ayah dari Might Guy yaitu Dai. Setelah bertahun-tahun berlatih, Guy akhirnya mampu menguasainya dan kemudian mewariskannya kepada generasi selanjutnya.  Teknik ini diketahui sangat kuat, karena ketika diaktifkan kekuatan dari penggunanya akan berlipat-lipat jauh lebih kuat.

Teknik ini benar-benar sangat berbahaya dan dilarang, oleh karena itulah Guy sering kali menegur Rock Lee ketika dia mencoba untuk mengaktifkan teknik ini. Bukti kedahsyatan teknik ini adalah ketika pertarungan Guy dan Madara Uchiha, dimana dia mampu memberikan perlawan dan melukainya. Resiko yang harus ditempuh ketika penggunanya mengaktifkan jutsu ini adalah kematian. Beruntung nyawa Guy masih bisa ditolong, namun dia harus kehilangan kemampuannya untuk berjalan.

Edo Tensei

Rasanya semua Geeks penggemar Naruto tahu apa itu jutsu terlarang Edo Tensei. Edo Tensei atau jurus reinkarnasi merupkan sebuah teknik yang sangat kuat dimana penggunanya mampu membangkitkan kembali orang-orang yang sudah mati. Teknik ini diciptakan oleh Tobirama Senju, namun Kabuto Yakushi dan Orochimaru adalah orang yang mampu menyempurnakan atau yang mampu menggunakannya dengan sempurna.

Ketika ada sosok yang dibangkitkan dengan jurus Edo Tensei, bisa dipastikan dia akan menjadi abadi dan sulit untuk mati karena tubuhnya mampu meregenerasi meskipun sudah hancur. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka yang diaktifkan dengan cara Edo Tensei adalah dengan menyegel mereka.

Rinne Tensei

Teknik terlarang lainnya yang tidak kalah kuat adalah Rinne Tensei. Rinne Tensei merupakan jurus terlarang yang hanya mampu dipraktekan oleh mereka yang memiliki kemampuan Rinnegan. Pada dasarnya, Rinne Tensei mampu membangkitkan kembali mereka yang sudah hidup, dengan cara mengembalikan nyawa-nyawa yang sudah diambil oleh Shinigami atau dewa kematian.

Namun, berbeda dengan Edo Tensei yang mengembalikan seseorang dalam versi “zombie” yang sulit diburuh, jurus ini mengembalikan mereka yang sudah mati menjadi manusia kembali yang bisa kembali mati dalam sebuah serangan. Kakashi Hatake pernah merasakan kekuatan ini, ketika dia sudah tewas dan berhasil kembali dibangkitkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.