Dalam dunia Naruto, berbagai teknik ninja atau jutsu merupakan senjata utama bagi seorang shinobi selain berbagai senjata seperti kunai atau shuriken. Mereka mengandalkan berbagai jurus tersebut untuk melindungi desanya, dan untuk mempertahankan diri melawan musuh. Ada banyak jutsu yang dikenal dalam seri ini, seperti ninjutsu, genjutsu, bahkan taijutsu.

Tapi, selain terdapat jutsu yang memang boleh dipelajari dan bisa dipelajari ada juga jutsu yang masuk dalam kategori terlarang. Jutsu tersebut masuk dalam kategiru terlarang karena memiliki dampak yang buruk dan juga melanggar beberapa “hukum” yang ada. Berikut adalah berbagai jutsu terlarang yang paling kuat dalam cerita Naruto.

Kagebunshin

Kagebunshin atau jurus seribu bayangan merupakan jutsu yang dikembangkan oleh Tobirama Senju dari desa Konoha. Jutsu ini sangat kuat karena mampu membuat tubuh penggunanya memiliki “kloning” atau tiruan dari sang pengguna. Berbeda dengan jurus bayangan yang dimiliki oleh keluarga Nara, teknik ini butuh banyak aliran chakra dari penggunanya, sehingga dianggap sangat berbahaya.

Bagi seorang shinobi biasa, menguasai jutsu atau teknik ini akan sangat menyksa dan sulit. Hal itu dikarenakan butuh banyak aliran chakra yang diperlukan untuk membuat setidaknya satu buah bayangan. Naruto merupakan orang yang menggunakan teknik ini, setelah dilarang. Dia mencuri guluran jutsunya dan kemudian mempraktekan. Seiring waktu, Naruto mampu menguasai teknik ini.

Souzou Saisei

Souzou Saisei biasanya digunakan oleh para ninja medis, seperti Tsunade Senju dan juga Haruno Sakura. Jutsu ini pada dasarnya adalah mengalirkan chakra dari sang pengguna kepada orang yang terluka. Chakra tersebut bisa jadi chakra yang sudah dikumpulkan setelah sekian lama, seperti yang dilakukan oleh Tsunade, atau menggunakan chakra yang memang ada di tubuh penggunanya.

Ketika chakra tersebut dialirkan kepada mereka yang terluka, otomatis chakra tersebut akan terkuran habis. Tergantung dari seberapa parah luka yang diderita. Semakin parah, semakin banyak juga chakra yang dibutuhkan. Jutsu ini juga mampu meregenerasi luka dengan sangat cepat. Dengan menyerahkan chakra kepada orang lain, resikonya adalah pengguna jurus ini akan kehabisan chakra. Oleh karena itu jutsu ini dilarang dan tidak semua orang mampu melakukannya.

Rasenshuriken

Rasenshuriken atau Rasengan Shuriken merupakan pengembangan teknik Rasengan yang dilakukan oleh Uzumaki Naruto setelah berlatih bersama dengan kakashi. Jika teknik dasar Rasengan saja sudah mengerikan, maka Rasenshuriken jauh lebih mengerikan. Karena kekuatan Rasengan yang dibentuk seperti Rasengan tentunya akan memperikan impak yang sangat mematikan.

Meskipun dalam memberikan efek destruktif yang sangat mematikan, jutsu ini juga bisa melukai penggunanya. Itulah alasan mengapa jurus ini dilarang. Namun, Naruto sendiri sudah belajar bagaimana caranya untuk bisa melakukan teknik ini dengan meminimalisir kerusakan pada tubuhnya, yaitu dengan cara melemparnya dari jarak yang cukup jauh.

Gojo Kibaku Fuda

Teknik yang digunakan oleh Hokage kedua Konoha, Tobirama Senju, ini memiliki nama lain jurus kertras peledak. Biasanya jutsu ini sering digunakan bersamaan dengan tubuh-tubuh yang menggunakan teknik Edo Tensei. Hal tersebut membuat tubuh-tubuh  tersebut menjadi bom berjalan, dengan kertas peledak menempel pada tubuhnya.

Dengan tubuh Edo Tensei yang tidak terbatas, tubuh yang menjadi bom berjalan pun bisa menjadi tidak terbatas. Selain digunakan kepada mereka yang sudah mati, jutsu ini juga bisa digunakan kepada mereka yang masih hidup.  Tapi, pada dasarnya teknik ini merupakan teknik bunuh diri dengan resiko nyawa mereka akan hilang akibat ledakan tersebut. Oleh karena itulah jutsu ini dilarang.

Izanami

Salah satu jutsu yang paling kuat dari klan Uchiha selain Sharingan adalah Izanami. Izanami merupakan jutsu terlarang yang membuat pengguna dari teknik ini harus rela kehilangan salah satu mata atau penglihatan dari matanya secara permanen. Ketika diaktifkan jutsu ini benar-benar mengerikan dan luar biasa, dimana korbannya akan terjebak dalam sebuah genjutsu abadi.

Jutsu ini baru bisa berhenti ketika korbannya menyadari dan sadar bahwa dia terperangkap dalam sebuah jutsu. Jika tidak, maka korbannya akan terjebak dalam genjutsu tersebut selamanya. Dengan konsekuensi dan kekuatan yang sangat mematikan, wajar jika jurus ini kemudian dilarang. Dan dalam cerita Naruto, diketahui hanya Itachi Uchiha saja yang pernah mempraktekannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.