Diperkenalkannya konsep MosnterVerse oleh Legendary Pictures, membuat para penggemar film monster tentunya merasa sangat senang. Film Godzilla: King of the Monsters menjadi salah satu bukti bagaimana epiknya para monster yang saling bertarung. Dalam filmnya, kita bisa melihat ada empat monster klasik yang muncul yaitu Godzilla, King Ghidorah, Rodan, dan Mothra.

Tahun 2020 ini Godzilla akan kembali bertarung melawan monster kera raksasa, Kong. Tapi, tentunya film ini tidak akan sekedar menghadirkan Kong dan Godzilla saja. Ada beberapa monster yang diperkirakan juga akan muncul dalam film Godzilla vs Kong. Siapa saja ?

Mechagodzilla

Berkat promosi mainan dari Mechagodzilla, akhirnya kita tahu bahwa monster klasik Toho ini akan muncul dalam film Godzilla vs Kong dan akan menjadi villain dalam filmnya. Berdasarkan penampilan dari mainan Mechagodzilla tersebut, karakter ini akan memiliki penampilan yang lebih baru dan desain yang lebih modern. Mechagodzilla sendiri merupakan musuh terbesar Godzilla nomor dua, setelah Ghidorah.

Mechagodzilla pernah bertarung melawan Godzilla dalam lima film live-actionnya. Sebenarnya, kemunculan Mechagodzilla sendiri sudah diberikan petunjuk dalam film King of the Monsters. Easter Egg yang mengarah pada Mechagodzilla adalah sebuah kliping koran yang menyebutkan bahwa Monarch sedang membangun sebuah robot raksasa di Skull Island, meskipun tidak disebutkan robot apa yang sedang mereka bangun. Namun, hal ini mengisyaratkan bahwa titan robot ada di MosnterVerse.

Mecha-King Ghidorah

Dalam pertarungan keduanya saat melawan Ghidorah di film King of the Monsters, Godzilla berhasil memutuskan salah satu kepala dari Ghidorah. Dalam post-credit scene terlihat bahwa kepala Ghidorah tersebut dibeli atau dimiliki oleh Jonah. Hal tersebut memunculkan dugaan bahwa Jonah memiliki rencana jahat dalam dirinya, yang akan memanfaatkan kepala dari Ghidorah tersebut.

Dan hal itu juga memberikan petunjuk bahwa monster berkepala tiga tersebut sepertinya akan kembali muncul, namun dalam bentuk yang lain yaitu robot Mecha-King Ghidorah. Dalam artikel yang sama yang memberikan petunjuk tentang Mechagodzilla, disebutkan juga jika Monarch mulai tertarik untuk menciptakan “Titan organik” atau Titan yang dibuat sendiri.

Bisa jadi, Jonah berencana untuk menduplikasikan tubuh Ghidorah dan mengaplikasikannya pada sebuah robot raksasa, seperti yang diperlihatkan dalam film Godzilla vs King Ghidorah pada 1991. Para fans sendiri sempat menduga hal ini, sejak petunjuk Mechagodzilla muncul namun mereka ragu bahwa keduanya akan muncul dalam satu film yang sama. Namun, bukan tidak mungkin Godzilla vs Kong akan menampilkan Titan yang lebih banyak lagi karena Kong dan Godzilla tentunya bukan Titan yang lemah.

Destoroyah

Destoroyah pertama kali diperkenalkan pada 1995 silam, dan merupakan musuh yang paling mengerikan yang pernah dihadapi oleh Godzilla. Destoroyah merupakan monster yang dikenal mampu membunuh Godzilla dalam pertarungannya itu. Dalam film King of the Monsters, kita diperkenalkan dengan salah satu elemen yaitu Oxygen Destroyer, yang merupakan komponen utama dalam penciptaan Destoroyah dalam cerita originnya.

Oxygen Destoryer merupakan senjata yang didesain untuk membunuh Godzilla. Dalam filmnya  sendiri mengungkapkan bahwa ketika pihak militer meluncurkan senjata ini ke lautan untuk membunuh Godzilla, mereka justru membuat atau memunculkan sebuah ancaman yang baru. Sekoloni makhluk bercangkang lunak (crustacean) berukuran kecil bermutasi dan kemudian menyatu, menjadi sebuah makhluk yang sangat mengerikan akibat radiasi yang ditimbulkan.

Oxygen Destroyer sendiri juga merupakan alat yang penting dalam film King of the Monsters.  Setelah Godzilla membawa King Ghidorah ke dalam air, pihak militer America menggunakan Oxygen Destroyer, dengan harapan senjata tersebut mampu membunuh mereka berdua. Ghidorah sendiri mampu bertahan berkat kemampuan aliennya, tapi Godzilla terluka parah.

Berkat bantuan Serizawa, Godzilla berhasil sembuh dari lukanya dan berhasil mengalahkan Ghidorah. Namun, yang tidak disadari dan belum diperlihatkan adalah efek yang ditimbulkan dari Oxygen Destroyer tersebut yang bisa jadi membangun cerita kemunculan Destoroyah. Masih belum diketahui apakah MonsterVerse akan mengikuti jejak Toho.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US