Setelah bertahun-tahun muncul dalam film Avengers dan film crossover MCU lainnya seperti Captain America: Civil War, karakter Clint Barton akhirnya mendapatkan serialnya sendiri yang akan diputar di layanan streaming Disney+. Serial Hawkeye adalah salah satu dari beberapa serial MCU yang telah diumumkan pada acara San Diego Comic-Con tahun lalu, dan sejak itu, Jonathan Igla telah ditunjuk untuk menjadi penulis utama serial tersebut.

Tetapi sekarang, serial Hawkeye telah mendapatkan sepasang penulis baru yang pernah bekerja sama dengan Igla di masa lalu. Dua penulis itu adalah Katie Mathewson dan Tanner Bean, dan keduanya telah mengkonfirmasi di Twitter bahwa mereka terlibat dalam serial Hawkeye sebagai penulis naskahnya. Sebelumnya, Mathewson dan Bean menjabat sebagai penulis dan produser bersama Igla dalam sebuah serial drama pendek berjudul Pitch. Serial ini menceritakan tentang seorang wanita yang menjadi wanita pertama yang bergabung dengan liga utama bisbol.

Serial Hawkeye sendiri rencananya akan ditayangkan perdana di Disney+ pada tahun 2021. Maka proses produksi serial ini harus segera dimulai pada tahun 2020 ini, dan kemungkinan besar akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Serial Hawkeye tentunya akan memperlihatkan saat Clint Barton menjadi mentor bagi Kate Bishop yang dalam komiknya merupakan seorang penembak jitu. Karakter Kate Bishop pertama kali diperkenalkan oleh penciptanya yaitu Jim Cheung dan Allan Heinberg dalam komik Young Avengers tahun 2005 lalu.

Aktris cantik Hailee Steinfeld sendiri pada tahun lalu sempat dikabarkan akan memerankan karakter Kate Bishop, tetapi sampai dengan saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Marvel Studios sendiri tentang bergabungnya Hailee Steinfeld. Jadi dengan jadwal produksi yang akan segera dimulai, mudah-mudahan saja pihak studio akan segera mengumumkan siapa pemeran Kate Bishop.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/