Segel tangan sudah menjadi salah satu aspek penting dalam cerita Naruto, dan juga menjadi salah satu aspek yang menarik bagi para fans sampai saat ini. Segel tangan sendiri diciptakan tidak lain oleh anak dari Hagoromo Otsutsuki, yaitu Indra Otsutsuki. Tujuan diciptakannya segel tangan tersebut adalah untuk membuat orang-orang mampu menggunakan bebragai Genjutsu atau Ninjutsu yang kompleks dan juga membentuk chakra secara lebih baik.

Meskipun biasanya melakukan segel tangan dilakukan oleh kedua tangan, beberapa shinobi yang memiliki talenta dan sangat ahli dalam hal ini bisa melakukannya dengan hanya satu tangan saja. para shinobi tersebut memang jarang terlihat dalam cerita Naruto, dan berikut adalah para shinobi yang mampu melakukan segel hanya dengan satu tangan.

Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke tidak diragukan lagi merupakan salah satu karakter terkuat dalam seri Naruto. Sejak usianya masih sangat muda, Sasuke sudah menunjukan bakatnya terbukti dengan Orochimaru yang tertarik untuk menggunakan tubuhnya sebagai wadah untuk kekuatannya. Bahkan, menurut Orochimaru juga Sasuke lebih memiliki potensi dibandingkan sang kakak, Itachi.

Kemampuan Sasuke terhabat berbagai Jutsu yang dia miliki, membuatnya mampu mempraktekan kemampuan segel hanya dengan satu tangan saja. Tapi, kemampuan ini dia dapatkan bukan karena sengaja melatihnya namun karena Sasuke kehilangan sebelah tangannya saat perang besar ninja keempat, ketika dia bertarung melawan Naruto.

Naruto Uzumaki

Meskipun pada awalnya Naruto bukanlah sosok ninja yang paling pintar dan paling kuat, secara bertahap Naruto mulai tumbuh menjadi shinobi yang bisa melindungi rekannya. Puncak kekuatannya adalah ketika perang besar ninja keempat selesai. Sama seperti Sasuke, Naruto juga kehilangan sebelah lengannya dalam peperangan tersebut dan sampai kemudian dia menemukan lengan penggantinya, Naruto harus melakukan semua Jutsu yang dia bisa dengan hanya menggunakan satu tangan.

Menjadi salah satu shinobi terhebat saat ini, bahkan dia menjadi Hokage di Konoha, melakukan gerakan segel dengan satu tangan tentunya bukan sebuah masalah besar bagi Naruto. Tapi, setelah Naruto mendapatkan lengan pengganti, dia pun menjadi lebih mudah untuk melakukan gerakan segel.

Minato Namikaze

Disebut sebagai seorang talenta yang sangat langka oleh Jiraiya, Minato Namikaze merupakan ninja tercerdas di generasinya. Dia bahkan menjadi Hokage keempat Konoha di usianya yang masih muda, menggantikan Hiruzen Sarutobi. Sebagai seorang shinobi yang cerdas tidak aneh bagi Minato untuk bisa  mengendalikan kemampuannya dengan sangat mudah.

Minato harus melakukan sebuah gerakan segel hanya dengan satu tangan pada perang besar ninja keempat, setelah Obito Uchiha memotong sebelah lengannya. Dengan hal ini, membuktikan bahwa minato memanglah seorang ninja yang cerdas dan kuat. Mulai dari mampu bergerak dengan sangat cepat bahkan sampai melakukan gerakan segel dengan satu tangan.

Uchiha Itachi

Shinobi bertalenta lainnya adalah Uchiha Itachi, yang merupakan salah satu ninja paling kuat dan paling cerdas. Menjadi keturunan Uchiha, artinya bakat hebat sudah ada dalam dirinya. Jika bukan karena ambisinya, mungkin Itachi bisa menjadi salah satu shinobi legendari Konoha layaknya Kakashi, Jiraiya, atau bahkan Tsunade apalagi dia memiliki kekuatan yang mumpuni.

Meskipun Itachi sebenarnya masih berusia sangat muda, Itachi mampu mempraktikan kemampuannya untuk melakukan segel hanya dengan satu tangan saja. Hal itu memperlihatkan bagaimana kekuatan seorang Itachi. Bahkan, berkat kemampuannya dia mampu melakukan segel dengan sangat cepat membuat musuhnya merasa bahwa Itachi tidak sedang mempraktekan segel.

Guren

Guren merupakan karakter yang spesial, karena dia merupakan karakter yang hanya muncul dalam cerita Naruto versi animenya saja dan tidak muncul dalam cerita manganya. Guren muncul dalam arc Three-Tail dalam anime Naruto Shippuden. Dia merupakan seorang Kunoichi yang sangat terlatih dan memiliki kekuatan Kekkei Genkai yaitu Crystal.

Namun, masih belum diketahui sampai sejauh mana kemampuan Jutsu seorang Guren. Yang pasti dia mampu melakukan segel hanya dengan satu tangan saja dan dia juga mampu mengeluarkan Jutsunya hanya dengan satu tangan. Meskipun dia bukan karakter yang paling kuat, dengan mampu mempraktekan kemampuan segel satu tangan sudah membuktikan dia kuat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US