Dunia sihir adalah sebuah dunia yang sangat menarik, dan hal ini jugalah yang coba dihadirkan oleh Marvel Comics dalam seri terbaru mereka Strange Academy. Stephen Strange merupakan karakter Marvel yang memang erat kaitannya dengan sihir. Dia merupakan sang penyihir agung, yang sudah banyak membantu Avengers dan ikut menjaga perdamaian dunia.

Namun, dalam universe Marvel tentunya seseorang yang memiliki kekuatan sihir jumlahnya sangat banyak. Mereka mungkin tidak mengetahui atau belum bisa mengendalikannya, dan untuk itulah sekolah ini didirikan. Selain Doctor Strange, beberapa karakter sihir lainnya seperti Scarlet Witch, Hellstorm, dan masih banyak lainnya juga akan menjadi pengajar di sekolah ini. Berikut adalah beberapa murid yang sudah bergabung dalam Strange Academy.

Calvin Morse

Calvin adalah seorang yatim piatu yang tinggal dari satu rumah singgah, ke rumah singgah yang lain. Dia merupakan sosok karakter yang cerita, dan ramah. Meskipun Calvin nampak seperti anak-anak normal pada usianya, bisa jadi ada banyak misteri yang tersimpan dibalik sikap tersebut. Namun, komik Strange Academy sangat menghindari informasi tentang apa yang terjadi dengan orang tua Calvin.

Dessy of Limbo

Dessy – yang merupakan kependekat dari despair atau kesedihan – berasal dari Limbo, salah satu wilayah yang ada di Hell Dimensions. Hell biasanya erat dikaitkan dengan salah satu penyihir dari tim X-Men, Magik, yang memiliki koneksi dengan tempat tersebut. Namun, dalam komik Ghost Rider dikonfirmasi bahwa tempat tersebut kembali dikuasai oleh iblis terkuat, Belasco.

Dessy memiliki kelemahan dalam hal bersosialisasi dengan orang lain, namun dia mampu merasakan rahasia terdalam dari seseorang, Menarik untuk dinantikan apakah dia kemudian akan membongkar rahasia terdalam dari guru-gurunya. Tapi, Dessy sendiri sudah berjanji bahwa dia tidak akan mengatakan rahasia tersebut kepada orangnya, karena menurutnya itu adalah beban.

Doyle Dormamu, Alvi dan iric

Salah satu hal yang luar biasa dari komik ini adalah kita bisa melihat salah satu anak dari Dread Dormamu, yaitu Doyle Dormamu bergabung menjadi murid di sekolah ini. Dormamu dan adiknya, Umar, adalah bagian dari sebuah ras kuat yang disebut sebagai Faltine. Seperti yang kita tahu, Dormamu merupakan musuh klasik yang pernah dihadapi oleh Doctor Strange.

Namun, meskipun Dormamu dan rasnya adalah makhluk berbahaya Doyle tidak nampak seperti itu. Secara visual, memang Diyle terlihat mirip seperti ayahnya. Api yang ada di kepalanya menandakan bahwa dia mewarisi kekuasaan, dan mungkin juga dia sudah menguasai beberapa dimensi.

Alvi dan Iric merupakan dua saudara kakak beradik dari Asgard, dan menarik melihat mereka berdua belajar di Strange Academy dibandingkan di Asgard. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah biasanya Asgardian tidak terlalu tertarik dengan dunia sihir, tapi mereka berdua bisa menjadi contoh pengecualian – dan juga Loki.

Emily Bright

Emily mungkin bisa dibilang salah satu murid terkuat di sekolah sihir ini. Namun, sayangnya dia masih belum tahu bagaimana cara mengendalikan kekuatannya dan bagaimana cara menggunakannya. Bukti kekuatannya sejauh ini adalah dia mampu membangkitkan kembali anjing kesayangannya, Emma, yang mati karena tertabrak mobil.

Melihat potensinya, Emily kemudian menjadi incaran banyak makhluk dari dimensi lainnya. Beruntung, dia kemudian berhasil diselamatkan oleh Zelma. Dia khawatir bahwa makhluk itu baru serangan awal saja, sebelum muncul serangan lainnya. Emily sendiri sadar bahwa dia memiliki kekuatan sihir, dan dia sadar dia adalah seorang penyihir.

Guslaug

Guslaug adalah seorang Frost Giant muda yang berasal dari Jotunheim. Berbeda dengan kebanyakan rasnya, Guslaug tidaklah jahat. Ketika Guslaug tiba di Strange Academy, sempat hampir terjadi sebuah keributan besar setelah Iric dan Alvic mencoba untuk menyerang Guslaug. Seperti yang kita tahu, Asgardian dan Jotunheim memiliki sejarah yang buruk.

Beruntung perkelahian tersebut berhasil dihentikan oleh Loki, yang sekarang menjadi pemimpin wilayah Jotunheim. Loki sendiri mengenal sosok Zelma, dan dia hanya ingin Guslaug untuk mempelajari sihir di sekolah ini sambil juga tetap mengawasi perkembangan Guslaug.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.