Doctor Strange

Dalam seri Venomized, Doctor Strange pada awalnya masih merupakan seorang penyihir agung, hanya saja dia merupakan inang dari Venom. dia pergi ke berbagau multiverse, dan bertemu dengan berbagai versi dari Symbiote dan menjadi inang dari symbiote tersebut.dalam alternatif universe ini, Doctor Strange membentuk tim dengan para superhero yang juga terkena symbiote dari dimensi lainnya.

Mereka adalah Captain America, Ghost Rider, dan Rocket Racoon. Tujuan merka bekerja sama adalah “mengusir” dan menghilangkan kelompok symbiote alien yang mencoba untuk mengambil alih dunia ini. Dalam realita ini, hubungan antara inang dan sang sumbiote sedikit berbeda. Mereka pada dasarnya masih tetap menjadi sosok yang baik.

Guardians of the Galaxy

Ada suatu masa ketika symbiote Venom masuk ke dalam tubuh tiga anggota dari tim Guardians of the Galaxy: Groot, Drax the Destroyer, dan Rocket Racoon. Ketika Flash Thompson menjadi inang bagi Venom dan berubah menjadi Agent Venom, dia kemudian bergabung dengan tim Guardians. Agent Venom merupakan sosok yang baik, namun symbiote itu berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan tubuhnya yang membuat tubuh Flash menjadi sulit dikendalikan.

Dalam komik Guardians of the Galaxy #22, symbiote tersebut pertama kali menempel pada Groot, dan kemudian berpindah ke Rocket Racoon, dan kemudian ke Drax. Mereka pun berjuang untuk bertahan dari serangan rekan mereka sendiri sebelum akhirnya symbiote tersebut kembali ke tubuh Flash Thompson.

Carol Danvers (MS. Marvel)

Captain Marvel juga pernah jadi inang untuk symbiote. Carol Danvers pernah menjadi inang untuk symbiote saat dirinya masih menjadi Ms. Marvel. Saat itu dia dan Spider-Man sedang bertarung melawan Mac Gargan Venom. Seperti yang sudah bisa diduga, Carol dapat dengan mudah mengalahkan Mac Gargan Venom.

Dia juga dengan mudah memisahkan symbiote dan inangnya yaitu Mac Gargan. Sayangnya, setelah lepas dari tubuh Mac Gargan symbiote tersebut malah masuk ke tubuh Carol Danvers. Hasilnya adalah Venom yang mampu terbang dengan kekuatan yang luar biasa. Spider-Man sempat kewalahan menghadapi Ms. Marvel yang sedang dipengaruhi symbiote. Akhirnya dia berhasil melawan dan symbiote tersebut kembali ke tubuh Mac Gargan.

X-23

Dalam cerita komik Edge of the Venomverse, sebuah series yang mengksplorasi cerita tentang berbagai Venom di alternatif universe, tempat atau laboratorium yang melakukan uji coba terhadap Laura Kinney alias X-23 juga tenyata melakukan uji coba terhadap symbiote Venom. Pada akhirnya symbiote Venom tersebut menyatu dengan Laura dan mereka pun kabur dari tempat tersebut.

https://static3.cbrimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/03/X-23-1.jpg?q=50&fit=crop&w=738&h=369Berbeda dengan versi Venom lainnya, di era modern ini Venom lebih cenderung “baik hati.” Dia membiarkan Laura mampu berubah kembali bentuk awalnya dengan sesuka hati. Laura kemudian membuat sebuah ikatan dengan symbiote tersebut, dan mereka memiliki satu kesamaan yaitu rasa tidak percaya terhadap manusia.

Human Torch

Dalam cerita Marvel Adventures of Spider-Man #24, Johnny Storm alias Human Torch pernah menjadi inang bagi symbiote Venom, meskipun hanya sebentar. Symbiote tersebut disimpan di dalam lab milik Richard Reed. Johnny, yang cemburu melihat kostum keren digunakan oleh Spidey ketika dia terinfeksi oleh symbiote tersebut akhirnya mencoba sendiri bagaimana rasanya menjadi inang symbiote.

Dengan kekuatan api yang dia miliki dipadukan dengan kekuatan symbiote, Johnny kemudian memunculkan api dari dalam tubuhnya. Salah satu kelemahan Venom adalah api, selain suara. Akhirnya karena tidak kuat dengan panas yang ada di dalam diri Johnnya, symbiote tersebut kemudian melepaskan diri dari diri Johnny dan kemudian menempel ke diri Eddie Brock.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.