Film animasi  Onward menjadi film terbaru dari rumah produksi animasi Pixar. Film Onward sendiri disutradarai oleh Dan Scanlon, dan menjadi film yang menandai 22 tahun Pixar berkarya sejak pertama kali dibuat pada 1986. Selama lebih dari dua dekade tersebut, Pixar sudah berkembang dengan sangat pesat khususnya dalam industri film animasi.

Rasanya tidak ada rumah produksi lain yang sanggup menandingi kejayaan dari Pixar. Pixar berhasil meraih perhatian dunia setelah mereka merilis film Toy Story pada tahun 1995. Sejak saat itu, mereka terus berkembang dengan berbagai film animasi seru dan menarik seperti Cars, Finding Nemo, The Incredibles, dan yang paling terbaru adalah Onward. Namun. Selain Onward masih ada proyek film animasi lainnya yang sudah disiapkan oleh Pixar. Apa saja?

Soul – 19 Juni 2020

Untuk pertama kali sejak 2017, Pixar akan merilis dua buah film animasi dalam waktu satu tahun. Tiga bulan setelah perilisan film Onward, tepatnya pada Juni mendatang, Soul akan dirilis di bioskop. Filmnya sendiri bergenre komedi fantasi, yang mengisahkan seorang guru musik bernama Joe Gardner. Dia bercita-cita menjadi seorang musisi Jazz terkenal, dan kesempatan tersebut akhirnya datang.

Sayangnya, kecelakaan membuat jiwa dan tubuh dari Joe harus berpisah. Akhirnya Joe harus mencari jalan agar jiwanya bisa kembali ke bumi. Film ini akan dibintangi oleh Jamie Foxx dan sederet nama beken lainnya. Film Soul juga akan menjadi sejarah baru bagi Pixar, karena menjadi film pertama yang menghadirkan karakter Afrika-Amerika sebagai karakter protagonis utama. Pete Docter akan menjadi sutradara film ini.

Empat Film Misterius Lainnya ( 2021 – 2023)

Disney sendiri sempat mengumumkan rencana film mereka, termasuk untuk salah satu studio film yang berada di bawah pengawasan mereka yaitu Pixar. Mereka sudah menjadwalkan ada empat film animasi yang masih belum diketahui judulnya, mulai dari 18 Juni 2021, 11 Maret 2022, 17 Juni 2022, sampai 16 Juni 2023.

Meskipun belum diketahui film-film apa saja yang akan dibuat, beberapa nama yang pernah tergabung dalam proyek film Pixar sebelumnya kini kembali mengerjakan proyek film animasi yang masih dirahasiakan tersebut. Satu hal yang pasti adalah film-film tersebut dikabarkan bukan sekuel, jadi empat film yang akan datang bisa dipastikan adalah film-film orisinal. Mungkin di pertengahan tahun 2020 atau di akhir tahu akan lebih banyak informasi yang diberikan.